TNI/POLRI

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos Saat Meninjau Lokasi Tanah Longsor. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi tanah longsor di Kp. Pasirkaliki Desa Sukamulya Kec. Pakenjeng Kab. Garut dan lokasi bangunan yang terdampak gempa Garut, Sabtu (27/04).

Wilayah Kp. Pasir Kaliki sebelumnya diguyur hujan sepanjang hari menyebabkan terjadinya pergeseran tanah sepanjang sekitar 390 meter. Pada saat meninjau lokasi tersebut Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo,S.Sos, mengingatkan unsur Forkopimcam Pakenjeng yang turut mendampingi untuk mengingatkan warga agar lebih hati-hati.

Selanjutnya Dandim 0611/Garut didampingi unsur Forkopimcam meninjau lokasi bangunan sekolah MTS di Kp. Negla RT 05 RW 01 Desa Neglasari Kec. Pakenjeng Kab. Garut yang terdampak gempa Garut. Akibat terjadinya gempa tersebut ruangan kelas di MTS mengalami roboh sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas belajar mengajar di Sekolah tersebut.

Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos Saat Meninjau Lokasi Bangunan Terdampak Gempa. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dikatakan Sama selaku Kepala Sekolah menyampaikan, bahwa saat ini untuk belajar siswa memanfaatkan ruangan yang ada serta mushola, sehingga proses belajar mengajar masih bisa berlangsung. Apalagi saat ini siswa kelas 3 sedang menghadapi ujian.

Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo,S.Sos, menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dalam menangani bencana alam yang terjadi. Hal itu disampaikan oleh Dandim, saat meninjau lokasi pergeseran tanah dan lokasi bangunan yang terdampak gempa Garut.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selain itu, Dandim juga memerintahkan kepada seluruh Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah untuk senantiasa memantau situasi wilayahnya, mengingat musim penghujan masih berlangsung yang setiap saat dapat menimbulkan bencana.

Kodim 0611/Garut sudah berkomitmen dan selalu siap bersama warga dan pemerintah daerah dalam penanganan segala bentuk kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kab. Garut. Kodim 0611/Garut akan selalu berkordinasi dengan Pemda Kab. Garut dan, BPBD Kab. Garut serta relawan yang ada.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

22 jam ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

22 jam ago

Peran Aktif Danramil Cisurupan Pada TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun… Read More

2 hari ago

Jelang Senja Bersama Masyarakat Personel Satgas TMMD Garut Bermain Bola Volley

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin keakraban personel Satgas TMMD Ke- 120 Kodim… Read More

2 hari ago

Sinergi TMMD Reguler ke -120 Kodim0611/Garut TNi Bersama Warga Kampung Buleud

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Puluhan warga kampung Buleud Desa cintadamai Kecamatan Sukaresmi Kab.… Read More

6 hari ago

PDAM Tirta Intan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Ajang silaturahmi dengan seluruh Karyawan, PDAM Tirta Intan Garut… Read More

6 hari ago