Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Share posting

Oleh: Rud Herdiana

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews, Garut – Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 di Kodim 0611/Garut di Kampung Buleud, Desa Cintadamai, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut telah dilaksanakan pada hari ini.

Sejak dimulainya pada tanggal 8 Mei 2024 lalu, program TMMD ini telah berhasil melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pembangunan di desa-desa yang terpilih.

Kegiatan Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 120 Tahun 2024 merupakan Akhir dari kegiatan yang sudah selesai dilaksanakan dari awal Sampai Akhir sebagai terobosan dan percepatan Infrastruktur untuk menunjang perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Berkat keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan. Ini diinisiasi sebagai upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial masyarakat serta membantu masyarakat lepas dari masalah kemiskinan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat menjadi kunci utama untuk memajukan daerah dan mengatasi berbagai permasalahan serta sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal tersebut diungkapkan Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos.

“Kami merasa bangga melihat antusiasme dan kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjalankan program TMMD ini. Semoga hasil dari program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga desa yang telah menjadi sasaran pembangunan,” ucap Dandim kepada Media.

Dalam penutupan TMMD ke-120 ini, dilakukan serangkaian kegiatan seperti peninjauan hasil pembangunan, penyerahan hasil kerja nyata, serta dilakukan evaluasi terhadap proses pelaksanaan program tersebut.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Diharapkan, hasil dari program TMMD ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa yang menjadi sasaran pembangunan,” harapnya.

Selain itu, Dandim juga menegaskan komitmen TNI dalam terus mendukung pembangunan di daerah, Kami akan terus berupaya untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di berbagai sektor, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Semoga pembangunan di Garut terus berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” tutup Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *