TNI/POLRI

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Mak Anah Saat Menerima Kunci Rumah Bantuan TMMD ke-120. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grabignews, Garut – Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0611/Garut, terjadi momen haru ketika rumah tidak layak huni milik Mak Anah (57) akhirnya diserahkan setelah direnovasi menjadi tempat tinggal yang layak huni.

Dalam acara penyerahan itu, suasana haru dan kebahagiaan terpancar jelas dari wajah Mak Anah, wanita berusia 57 tahun warga Kampung Buleud, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi yang telah lama menanti pembangunan rumahnya tersebut.

Dikatakan Dandim Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., bahwa Program TMMD ini tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan namun juga pada peningkatan kualitas rumah warga yang tidak layak huni.

“Dalam program TMMD, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujar Dandim dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah rumah untuk ibu Anah sudah selesai, dan kami sudah serahkan. Semoga pembangunan rumah layak huni ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk tetap optimis dan bersyukur dalam menghadapi berbagai tantangan,” ucap Dandim kepada media.

Mak Anah pun tampak begitu bersyukur dan terharu dengan hasil renovasi rumahnya. Dengan mata berkaca-kaca, ia menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0611/Garut atas bantuan yang diberikan.

“Saya tidak bisa berkata-kata, terima kasih banyak kepada TNI yang telah memberikan kami kesempatan untuk memiliki rumah yang layak huni. Ini adalah anugerah yang luar biasa bagi kami,” ucap Mak Anah sambil meneteskan air mata bahagia.

Dengan penyerahan rumah tersebut, diharapkan Mak Anah dan keluarganya dapat hidup lebih nyaman dan tentram. Hal ini juga menjadi bukti kesungguhan TNI dalam menjalankan program TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

22 jam ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

22 jam ago

Dony Maryadi Oekon, Selenggarakan Sosialisasi MPR di Daerah Pemilihan Tahap IV

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dony Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI Dapil XI… Read More

5 hari ago

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

1 minggu ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

2 minggu ago

Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Oleh: Rud Herdiana grahabignews, Garut - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun… Read More

2 minggu ago