Berita

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Dirut PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim Bersama Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan, Hendro Sugiarto. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut, menyalurkan hewan kurban sebanyak 34 ekor domba dan 3 ekor sapi.

Hewan kurban tersebut, diberikan ke berbagai wilayah sumber air di Kabupaten Garut. Penyerahan hewan kurban diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim di halaman kantor PDAM Tirta Intan, Jumat (14/06)

 Dr. H. Aja Rowikarim, menjelaskan bahwa penyaluran hewan kurban tersebut, sebagai bentuk partisipasi PDAM terhadap masyarakat, terutama di wilayah sumber air. “Setiap Idul Adha, kita menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat, terutama di wilayah lingkungan sumber air,” ujarnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Selama ini, air yang kita gunakan untuk pelanggan PDAM, berasal dari wilayah sumber air. Untuk itu, air ini harus betul-betul terawat, agar bisa dinikmati oleh para pelanggan,” tuturnya.

Dirut berharap, dengan menyalurkan hewan kurban, dapat membangun komunikasi dan silaturahmi dengan wilayah sumber air, sehingga bisa saling menjaga bersama-sama. “Baik dari sumbernya, dari penyelenggaranya, PDAM operatornya, dan juga dari masyarakat pelanggan,” sambungnya.

Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan, Hendro Sugiarto menambahkan, hikmah Idul Kurban sebagai bentuk kedekatan PDAM dengan masyarakat sekitar, terutama masyarakat di kawasan mata air.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selain itu, sambungnya, rekan-rekan lainnya bisa terus terhubung dengan baik, berkolaborasi dengan baik, dan menjaga alam lebih baik lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga, dengan proses pengorbanan ini, menjadi sebuah simbol bagaimana PDAM bisa lebih baik dan lebih berkontribusi terhadap masyarakat Kabupaten Garut,” pungkasnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

22 jam ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

23 jam ago

Dony Maryadi Oekon, Selenggarakan Sosialisasi MPR di Daerah Pemilihan Tahap IV

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dony Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI Dapil XI… Read More

5 hari ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

2 minggu ago

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Oleh: Rudi Herdiana Grabignews, Garut - Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)… Read More

2 minggu ago

Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Oleh: Rud Herdiana grahabignews, Garut - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun… Read More

2 minggu ago