Dinas PUPR Garut Telusuri Aspirasi Masyarakat Kec. Singajaya

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ka. UPT PUPR Kec. Singajaya, Darya, Kades Sukawangi, Dudu Rahman Staf dan Edy Kuntoro Selaku abid. SDA pada Dinas PUPR Saat Monitoring DI Cilumbung. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Pada Jum’at (16/10) lalu Komunitas Pemnuda Peduli Lingkungan Kec. Singajaya melakukan audensi dengan Anggota DPRD Garut, terkait permasalahan irigasi dan terputusnya saluran air yang berdampak kekeringan dan kerugian bagi para petani.

Ka. UPT PUPR Kec. Singajaya, Darya.. Saat Monitoring DI Cilumbung. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Sebagai tindak lanjut dari DPRD Kab. Garut, Kamis (22/10) mengundang Bupati Garut suaya menugaskan Kepala Dinas PUPR Garut dalam rapat kerja membahas aspirasi warga, salah satunya dari komunitas Pemuda Peduli Lingkungan Kec. Singajaya.

Jajaran Dinas PUPR Garut Saat Moibnitoring DI Jabeng Bawah Desa Sukawangi Kec. Singajaya. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Bentuk sikap Dinas PUPR Kab. Garut, Sabtu (24/10) Kabid. SDA pada Dinas PUPR Kab. Garut, Edy Kuntoro bersama Ka. UPT PUPR Kec. Singajaya, Darya dan Kades Sukawangi, Dudu Rahman serta jajarannya melakukan monitoring ke daerah irigasi Cilumbung dan Kali Situhiang Desa Sukawangi Kec. Singajaya.

Kondisi Kali Situhiang yang Jebol Akibat Gempa Beberapa Tahun Silam. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Menurut Edy, bahwa penelusuran hari ini adalah menindaklajuti keluhan masyarakat terhadap kondisi irigasi melalui audiensi ke dewan, kemudian diadakan rapat kerja Dewan. “Hasil rapat klerja Dewan, kami tindaklanjuti dengan cek lokasi” jelasnya.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Hasil penelusuran di lokasi, memang benar terdapat irigasi yang rusak parah dan perlu segera dibangun. Pasalnya, irigasi tersebut untuk memenuhi areal pesawahan dan kolam di dua desa, yaitu Desa Sukawangi dan Desa Cigintung seluas kurang lebih 100 Ha lebih.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tujuan penelusuran ke lokasi, adalah guna memastikan lokasi, kerusakan dan untuk penanganan kedepannya secara menyeluruh. “Irigasi tersebut sudah diajukan. Semoga saja tahun depan bisa terealisasi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *