SDN Ciputat Serang Sabet 3 Gelar Juara Ajang FLS2N Dan O2SN

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

SDN Ciputat Serang Sabet 3 Gelar Juara Ajang FLS2N Dan O2SN (foto file Ama Rohmah, S.Pd.-grahabignews.com)

Serang – 3 Gelar Juara di Raih Siswa-Siswi SDN Ciputat  di ajang FLS2N dan O2SN tingkat Kecamatan Serang Kota Serang-Banten, merupakan informasi yang kami transformasikan melalui GrahaBignEws untuk pembaca budiman, Selasa (18/02).

Diharapkan, informasi tersebut menjadi insfirasi bagi kalangan pendidik di dalam memberikn motivasi dan kreasi bagi peserta didiknya, sehingga menghantarkan mereka pada prestasi yang bisa membawa harum nama sekolah, lingkungan pendidkan, serta orang tuanya.

Perlombaan ajang kreatifitas siswa FLS2N dan O2SN tingkat Kecamatan Serang, usai di laksanakan.  Pembukaan yang  di gelar di GOR Stadion Maulana Yusuf pada tanggal tanggal 10 Februari 2020. Dan pelaksanaan perlombaan berlangsung  sampai tanggal 13 Februari 2020.

Salah  satu Sekolah yang mengikuti ajang lomba ini adalah SDN Ciputat yang beralamat Jl. Warung Jaud No.51 Kelurahan Kaligandu Kecamatan Serang  Kota Serang. Prov. Banten.

Melalui guru Mapel Pendidikan Jasmani, Ibu Rohmah yang kerap di panggil Ibu Ama, kepada Grahabignews menjelaskan Sekolah tempat dia mengajar mengikuti ajang lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kecamatan Serang  ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul, yang bisa terus dibina dan dikembangkan.

Bahkan sambungnya,  di ajang FLS2N dan O2SN inilah kami bertujuan untuk memotivasi anak didik agar terus berfrestasi. Karena  dengan prestasi langkah masa depan mereka akan  gemilang.

Lanjut Ama, SD tempatnya mengajar mengikuti beberapa jenis mata lomba di FLS2N, diantaranya  : Pidato Bahasa Indonesia, pildacil, membatik, seni kriya anyam, seni tari dan pantomim. Sedangkan untuk O2SN mengikuti : Seni tunggal baku putra dan putri , karate, atletik, catur, sepak bola, renang dan atletik kids.

Sebagai pembimbing dan pelatih di seni tari dan pencak silat, Ama mengucap syukur,  Alhamdulillah walau belum maksimal kami merasa bangga dengan prestasi yang telah di raih oleh anak-anak.  Untuk seni kriya anyam juara 2 atas nama Rio Farlin, catur juara 3 atas nama Ihcwan Maulana dan seni tari harapan 3 atas nama Diah, Astri dan Nabila.

Atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya,serta kerja keras dari para guru pelatih serta pembimbing dari masing-masing jenis lomba yang diikuti sehingga mengukir prestasi, Kepala Sekolah, Mumun Malihah, S.Ag., M.Si., mengucapkan terimakasih dan berharap agar lebih ditingkatkan lagi.

“Pada para pelatih dan pembimbing, Ibu Ama pada lomba seni tari dan pencak silat, pak Fatur pada lomba Catur, dan pak Wawang pada seni kriya dan anyam. Terimakasih atas kerja kerasnya yang telah menghantarkan sekolah kami berprestasi,” ucap Mumun.

Semoga dengan adanya lomba ini, bisa menjaring anak-anak yang berfrestasi hingga kepelosok kota serta mengembangkan kemampuan mereka di bidangnya masing-masing, pungkasnya pada GrahaBigNews.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *