Program Baca Al-Qur’an Dan Sholawat Di IGRA Cisewu

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Garut  – Bertempat di Mesjid Nurul Hidayah kp.Cisamak Desa Sewu kecamatan Cisewu, dilakukan kegiatan baca sholawat dalam rangka mengimplementasikan program Kerja IGRA, Minggu (01/03). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz H. Rodiat, S.Pd.I., yang bertindak selaku nara sumber dan Ketua PAC. IGRA  Kecamatan Cisewu beserta mustami Guru RA.

Ketua PAC IGRA Kecamatan Cisewu 9foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Pada GrahaBigNews, H. Rodiat mengungkapkan, bahwa program IGRA di Kecamatan Cisewu berjalan sebagaimana mestinya. Semua itu tak lepas dari implementasi visi :  kreatif,  inovatif,  islami.

Sedangkan misinya yaitu :

  1. Meningkatkan kwalitas, profesionalisme kepala dan guru RA
  2. Menjalin ukhuwah islamiyyah
  3. Menghantarkan generasi yang islami
  4. Membantu mengembangkan seluruh potensi anak
Baca Sholawat Di IGRA Cisewu Bersama H. Rodiat, S.Pd.I. (foto file H. Rodiat-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut, H. Rodiat menjadi nara sumber dengan membawakan materi Baca Sholat dan harus selalu ingat yang di paparkan dalam surat Al-Ankabut ayat 45 dalam tafsir Jalalain.

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ [Al-Ankaboot : 45]

Artinya :

(Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Alkitab) kitab Alquran (dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar) menurut syariat seharusnya salat menjadi benteng bagi seseorang dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar, selagi ia benar-benar mengerjakannya. (Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar keutamaannya) daripada ibadah-ibadah dan amal-amal ketaatan lainnya. (Dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan) maka Dia membalasnya kepada kalian.

Di dalam surat tersebut lanjutnya, berisi perintah untuk selalu

1.Selalu membiasakan membaca alquran lebih utama tahu artinya, faham manaya tafsirnya. Membaca sambil tazdabur memikirkan akan ayat alquran yang kita baca,

2.dirikan sholat 5 waktu dengan tepat waktu pahamkan rukun syarat dan jauhi pembatalan sholat, dan

3.ingatlah Alloh dengan cara baca Qur’an, Sholat, tasbih tahmid, dll tetu Alloh akan selalu mengingat kita dengan pertolongannya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *