Social Distancing Covid-19 Di Desa Jatihurip Bekerjasama Dengan Puskesmas Situ

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Social Distancing Covid-19 Di Desa Jatihurip Bekerjasama Dengan Puskesmas Situ (foto oleh Ghani urnama-grahabignews.com)

 

Sumedang – Jajaran Pemerintah Desa Jatihurip bekerjasama dengan Puskesmas Situ, melaksanakan Social Distancing terkait penanganan dalam upaya memperlambat atau menghentikan penyebaran coronavirus (Covid- 19), dengan berkeliling disekitar lingkungan  Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Pada hari Senin (23/03).

“Bagi seluruh warga masyarakat biasakan cuci tangan pake sabun atau sanitizer sebelum dan sesudah makan, harus senantiasa membersihkan lingkungan, hindari aktivitas berkumpul/ mengundang keramaian orang banyak. Karena kita semua wajib untuk mencegah penyebaran covid 19 dengan tetap dirumah, batasi kontak dengan jaga jarak minimal 1 meter.”

Imbauan tersebut disampaikan  Kades Jatihurip Deden Wahidin yang didampingi Sekdes Idis  Sunjaya, dengan secara bergantian di intruksikan pula oleh Babinkamtibmas Aiptu Roni Tarki beserta Babinsa Sertu Sama Sonjaya, yang dibantu pengeras suara mobil PPK BLUD Puskesmas Situ dan personilnya yang tampil di iringan terakhir.

“Mulai hari ini sampai 3 (tiga) hari kedepan, kita melakukan Social Distancing dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, supaya selalu melakukan pencegahan penularan Covid- 19 secara mandiri, agar kedepan masyarakat sadar sepenuhnya bagaimana cara penurunan virus ini yang begitu cepat penularannya,” ungkap koordinator lapangan Puskesmas Situ Rina Anggraeni  S.Kep., Ners,  kepada Grahabignews.com saat jeda acara tersebut.

Ia berharap, melalui mobile informasi kali ini, masyarakat teredukasi dan bisa menjaga diri dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan dengan benar secara teratur menggunakan air mengalir dan mengurangi aktivitas sosial/ berkumpul dengan orang banyak,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kades Jatihurip Deden Wahidin, mengapresiasi dan menyambut baik Social Distancing Pemerintah melalui Puskesmas Situ, yang merupakan salah satu upaya bagian solutif bagi pencegahan penularan pandemik Covid- 19 yang sedang mewabah,” ujarnya.

Menurutnya, prioritas kegiatan sosialisasi hari ini semoga bermanfaat pada peningkatan kesejahteraan dan ketentraman warganya. Dengan harapannya Desa kami bisa zero dari ancaman virus Corona, dan untuk mengantisipasinya kami akan koordinasi dengan RT/RW setempat agar melakukan pengawasan ketat bagi setiap warga yang datang dari luar wilayah Desa kami,” pungkas Kades Jatihurip.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *