Donasi Dinas PUPR Garut Cegah Covid-19 di Desa-Desa

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Fhoto Bersama Kadir PUPR Garut, Kabid IP, KPSPAM dan Kepsek SMK As Salam Usai Penyerahan Wastafel. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Virus covid di Kab. Garut terus mengalami peningkatan, hal ini tentu diperlukan penanganan bersama, baik masyarakat, TNI/POLRI maupun ASN. Bentuk kepedulian yang diberikan Dinas PUPR Kab. Garut, Selasa (28/04) berupa wastafel portable yang dibagikan untuk desa-desa melalui KPSPAM.

Kadis PUPR Kab. Garut, Hj. Luna Avriantini, berharap apa yang telah diberikan hari ini membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat. Walaupun belum dapat berbuat lebih, minimalnya dengan memberikan tempat cuci tangan ini dapat membantu warga dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas PUPR Garut, Hj. Luna Avriantini Serahkan Bantuan Wastafel Kepada Kepala SMK AS Salam Kec. Samarang, Asep Rahman. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Semoga donasi seperti ini, diikuti juga oleh pihak lain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat banyak, karena saat ini wastafel portable memang dibutuhkan masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19” tuturnya.

Sesuai amanat Bupati Garut, lanjut H. Luna, bahwa kita harus memberi contoh dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat. Maka donasi tersebut, secara tidak langsung mendidik warga guna membiasakan diri untuk berprilaku bersih dan sehat.

Kepala Dinas PUPR Garut, Hj. Luna Avriantini, Kabid IP, Edy Kuntoro dan Kasi Pengelolaan Air Bersih, Ganda Saputra, ST. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Di akhir wawancara, dirinya berharap, semoga kedepan donasi dari Dinas PUPR Garut bisa berkembang dan berbuat lebih banyak, tidak hanya ke desa atau sekolah, tapi ke tempat-tempat keramaian.

Sementara Kabid Insfrasytruktur, Edy Kuntoro menambahkan, bahwa donasi tersebut adalah yang ke dua. Di mana pemberian wastafel pertama pada tanggal 20 April 2020 sebanyak 4 buah.

Kabid IP, Edy Kuntoro dan Ketua KPSPAM Jaya Mekarmukti Desa Mekarjaya Kec. Sukaresmi, Asep Saepul Mukti. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Hari ini, tambah Edy, wastafel yang diberikan sebanyak 7 unit, ditambah dengan masker sekitra 150 buah, handsoap dan disinfektan. Donasi ini atas inisiatif ASN Dinas PUPR ditambah kepedulian dari Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO) Garut.

Pemberian wastafel secara simbolis diberikan langsung oleh Kadis PUPR Garut, Hj. Luna Avriantini kepada KPSPAM Desa Mekarjaya Kec. Sukaresmi, Desa Sukaraja Kec. Banyuresmi, Desa Sukahati Kec. Cilawu dan SMK As Salam Kec. Samarang.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *