Dinas PUPR Garut Bersama Warga Siapkan Penyambutan Bupati Ke Talangseng

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Aparatur Dinas PUPR Kab Garut, Edy Kuntoro Bersama Benny Nugraha, ST. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Guna menyambut kedatangan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, di DI Cimaragas Blok Talangseng Kel. Margawati Kec. Garut Kota, masyarakat bersama aparat setempat berjibaku menata Talangseng, Jum’at (03/07).

Kedatangan Bupati Garut, Sabtu (04/07)  dalam rangka meresmikan penataan kawasan DI Cimaragas Blok Talangseng bersama masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Poto Bersama Jajaran PUPR, Lurah dan Masyarakat. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Lurah Margawati, H. Awang Uriyan, masyarakat sangat mengharapkan kedatangan Bupati Garut. Dengan kedatangan Bupati tentu akan menambah semangat warga untuk menata wilayah Talangseng.

“Intinya semoga ke depan destinasi talangseng bisa lebih maju dan berkembang serta dapat setara dengan tempat-tempat wisata lain yang lebih dulu tertata dan berkembang,” harap Lurah.

Masyarakat Sedang Menata Dalam Rangka Menyambut Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Diakui H. Awang, bahwa DI. Cimaragas Blok Talangseng di tahun 2019 sudah dicanangkan sebagai destiwisata karena banyak potensi yang dapat dikembangkan. Semisal, panorama yang indah dengan nuansa pedesaan, wahana bermain anak, eco wisata, wisata edukatif, swafoto, repling dan lainnya.

Dengan peresmian oleh Bupati, selain sector wisata yang dikembangkan, hal penting lainnya bisa menjaga dan melestarikan ekosistem alam di Talangseng. “Jangan sampai dengan adanya objek wisata, alam menjadi rusak,” imbuh H. Awang.

Masyarakat Sedang Menata Dalam Rangka Menyambut Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Di akhir percakapannya, Lurah tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Garut yang akan berkunjung ke Talangseng. “Semoga kedatangan beliau bisa membawa pengaruh positif kepada warga,” pungkasnya.

Persiapan penyambutan Bupati Garut, dihadiri Kadis PUPR Kab. Garut, Hj. Ir. Luna Avriantini beserta jajarannya, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yatie Rohayati, SH,M.Si, UPT PUPR Kec. Garut Kota dan Cilawu, Lurah Margawati, H. Awang Uriyan, Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, Komunitas #bersamatalangsengbisa dan masyarakat sekitar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *