Berita

Tasyakur Binikmat Syifa Sahkiya Rismana Cucu Dari Litbang GrahaBigNews

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

 

Tasyakur Binikmat Syifa Sahkiya Rismana Cucu Dari Litbang GrahaBigNews (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Minggu (04/09/2020) Bagi anak-anak, ketika mereka mengetahui bahwa tanggal kelahirannya akan tiba, otamatis usianyapun akan bertambah, dan yang ada dalam benak mereka adalah mensyukurinya dengan memperingati hari ulang tahunnya.

Bagi para orang tua, tentu saja dengan bertabahnya usia putra putrinya, merupakan suatu kebahagiaan dan anugerah terindah yang telah diberikan oleh sang pencipta karena buah hatinya tak terasa sudah bertambah usia, dari satu tahun  menjadi  dua tahun dan selanjutnya.

Bertambahnya usia buah hati kita tak jarang di realisasikan dengan bentuk rasa syukur, bisa melakukannya dengan berdo’a bersama, atau merayakannya dengan sederhana  dengan membuat nasi tumpeng, dan yang hadir adalah anggota keluarga sendiri serta membagikan nasi tumpeng tersebut pada tetangga.

Redaksi GrahaBigNews mendapat kehormatan untuk mengabadikan hari kebahagiaan  tersebut dari keluarga besar Abah Cecep yang nota benenya adalah seorang penggiat lingkungan sekaligus selaku Litbang yang sudah malang melintang dikejurnalistikan.

“Ini hanya syukuran biasa, dimana cucu pertama saya berulang tahun di usianya yang ke 4 tahun. Tidak ada yang istimewa hanya tasyakur binikmat dengan berkumpul bersama anak cucu serta keluarga besar, “ ujar Abah Cecep.

Acara tasyakur binikmat di laksanakan di Perum Pepabri Pasirlingga  RT01 RW05 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, dimana ananda Syifa Sahkiya Rismana pada hari kelahirannya 6 September 2016 genap berusia 4 tahun. Kakak demikian sapaan akrabnya merupakan putri pertama dari pasangan Ibu Risma Fauziah dan Muhamad Rangga Rismana yang nota benenya adalah putra dari Abah Cecep dan Ibu Ida Farida, S.Pd.

Uniknya pada acara tasyakur binikmat tersebut, pembawa acara yaitu Ibu Lilis Yuliati, S.P.d., M.Pd., selain seorang pendidik di salah satu Sekolah Dasar Kecamatan Banyuresmi, merupakan pengurus inti dari GrahaBigNews selaku Bendahara.

Pantauan  GrahaBigNews, acara sederhana namun penuh kekeluargaan tersebut, diawali  oleh Ibu Lilis dengan membacakan do’a untuk kesehatan ananda dan do’a pada kedua orang tuanya. Hal itu dilakukan oleh para keponakannya tercinta yang masih pada imut-imut memasuki usia sekolah PAUD.

Kakak Syifa yang tengah berulang tahun memimpin doa untuk kedua orang tuanya, diikuti oleh cucu lainnya, yaitu ananda Abang Shakil Atthariz Alghani, Dek Bilal, Satria Yudha Alfarizky, Akang Irsyad, Akang Yusuf,  Nisa, Syahmina, dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan tiup lilin, diiringi harapan yang disampaikan oleh Ibu Reni kakaknya Ibu Risma yang nota beneya ibunda tercinta dari ananda Kakak Syifa. Bahwa menurutnya, di miladnya Kakak Syifa, ini adalah rahmat di dalam menjalankan tali silaturrahmi, semoga Kakak Syifa menjadi anak sholeh, sehat selalu, berbakti pada keduaorang tua, hormat selalu, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Sebelum pemotongan kue, acara di tutup terlebih dahulu oleh Kang Dadang yang diikuti dengan hidmat oleh seluruh keluarga besar Abah Cecep dengan harapan yang sama seperti  yang telah disampaikan ibu Reni.

Secara bergantian ketika acara pemotongan kue ulang tahun, diberikan oleh Kakak Syifa dengan menyuapi ayah dan bunda tercintanya,kakek dan neneknya,bibi, uwak, dan sodara-sodara sebayanya.

Pelukan hangat diberikan oleh Kakak Nisa yang akrab disapa M’beb yang hadir dalam acara tersebut selain memberikan ucapan juga kebersamaan yang bersahaja antara sauara. Kakak Nisa merupakan putri dari Ibu  Kartikasari yang nota benenya adalah istri dari Kang Aji Kurnia, SE dan merupakan Pemimpin Perusahaan dari GrahaBigNews.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Pembangunan Sumur Bor TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut di 3 Titik Berhasil

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Pembangunan sumur bor dalam rangka kegiatan TMMD reguler ke… Read More

20 jam ago

Warga dan TNI Satgas TMMD ke-120 di Desa Cinta Damai Berhasil Membuat Jembatan Sementara untuk Akses Warga

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Warga dan anggota TNI Satgas TNI Manunggal Membangun Desa… Read More

20 jam ago

PKBM Padamukti Tingkatkan IPM Pendidikan Melalui Rekrutmen Masyarakat Putus Sekolah di Empat Wilayah

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Pelaksanaan Ujian Kesetaraan Paket C, dilaksanakan… Read More

21 jam ago

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

2 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

5 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

5 hari ago