Prajurit Raider- 301/PKS Latihan Menembak Senjata Berat Di Cipatat Pusdikif Bandung Barat

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Prajurit Raider- 301/PKS Latihan Menembak Senjata Berat Di Cipatat Pusdikif Bandung Barat (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Bandung Barat – Prajurit Raider- 301/PKS hujani Bukit Kapur dengan tembakan mortir, dalam rangka latihan menembak senjata berat, yakni dilapangan tembak Cipatat, Pusdikif, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (31 November 2020).

Paparan yang disampaikan untuk pelaksanaan latihan kompi bantuan, diikuti oleh 90 orang prajurit, dengan materi meningkatkan kemampuan prajurit didalam suatu Operasi Tempur,” ungkap Danyonif R- 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfyan Arisandi, kepada awak media.

“Para prajurit harus mampu menggunakan senjata kaliber besar, mulai mortir 60 mm sampai mortir 81 mm,” terangnya.

Menurutnya, latihan ini digelar selama 2 hari guna mengasah kemampuan prajurit memberikan bantuan tembakan, melalui tahapan yang sudah direncanakan.

“Keterampilan dalam menembakkan senjata mortir, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari awaknya. Dimana harus mengolah data yang diberikan oleh pusturbak, agar sinkron dengan sistem penembakan senjatanya. Supaya mampu menembak sasaran hingga jarak 6000 meter atau sejauh 6 kilo meter,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *