Dandim 0610/Sumedang Bersama Bupati Dan Unsur Forkopimda Usai Laksanakan Panen Raya

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Dandim 0610/Sumedang Bersama Forkopimda Usai Laksanakan Panen Raya (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Dandim 0610/Sumedang bersama Bupati Sumedang, beserta unsur Muspida, melaksanakan panen raya yang bertempat di Makodim 0610/Sumedang, Sabtu (14/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, selain hadir Ketua Baznas Ayi Subhan Hafas, Waka Polres Sumedang Kompol Rita Suwadi,  Forkopimda, dan siswa – siswi saka wira kartika.

Tampak hadir pula, ikon tokoh masyarakat Sumedang H Umuh Muchtar.

Bupati Sumedang DR. H Dony Ahmad Munir ST., MM, mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan 4.610 yang dilaksanakan jajaran Kodim 0610/Sumedang.

“Kegiatan ini, sangat positif dan inspiratif untuk memanfaatkan lahan disekitar kantor Pemerintahan dan pekarangan rumah warga, dalam rangka menjaga kekurangan pangan dimasa pandemi Covid- 19, saat ini,” ujarnya.

Ia menuturkan, terlebih giat panen kali ini dilaksanakan bersama anak yatim dan panti asuhan, hingga berharap bisa memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua.

Hal serupa, disampaikan H. Umuh Muhtar sebagai tokoh masyarakat, berucap banyak terima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang yang telah membuat program ketahanan pangan 4.610.

“Semoga program ini, dijadikan motivasi buat warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan maupun tanah yang kosong dipekarangan rumahnya. Sehingga bisa membantu ekonomi keluarga dan mengatasi kesulitan ekonomi di musim pandemi saat ini,” harap H. Umuh.

Sementara, ungkap Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si, kegiatan panen ketiga kali ini, dilaksanakan bersama anak yatim, panti asuhan serta anak – anak saka wira kartika, guna memberikan inspirasi, edukasi agar bisa mencintai pertanian dan memahami bagaimana cara menanam tanaman di media poly bag.

“Setelah ini, mereka pun bisa langsung mempraktekkan di tempatnya masing – masing dengan memanfaatkan lahan yang kosong disekitarnya,” terangnya.

Katanya, hasil dari panen kali ini akan disumbangkan kepada anak yatim dan panti asuhan, sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka.

Dalam kata lain sebutnya, acara baksos berupa sembako tersebut, dapat terselenggara berkat kolaborasi antara kami bersama Baznas Sumedang.

“Semoga kedepannya, ketahan pangan 4.610 berkelanjutan dan bisa lebih ditingkatkan lagi, karena sudah kami siapkan pula tanaman penggantinya.

Dan berharap dapat menjadi terobosan, juga solusi didalam mengatasi kesulitan ekonomi ditengah pandemi Coronavirus yang saat ini sedang mewabah,” pungkas Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *