Pemkab Garut Akan Bangun Rumah Di Lokasi Bencana Banjir Bandang Cisompet

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan peninjauan langsung korban bencana longsor di Kampung Cisaladah, Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Rabu (25/11/2020). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut)

 

Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membangun rumah di daerah korban bencana banjir bandang tepatnya di Kampung Cisaladah, Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat melakukan kunjungan kerja di daerah tersebut, dan ia berkata bahwa pihaknya akan melakukan pembangunan rumah di daerah Kampung Cisaladah yang mengalami banjir bandang.

“Hari ini tanggal 25 November 2020, kami di sore hari (melakukan) kunjungan kerja ke Desa Sukanagara yang kemarin  terkena banjir bandang, kita melakukan pengecekan dan insya Allah kita akan melakukan pembangunan rumah di daerah sini,” ujar Bupati Garut saat melakukan kunjungan kerja di Garut Selatan, Rabu (25/11).

Rudy menambahkan untuk pembangunan rumah nantinya  dianggarkan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) atau dari Pemerintah Daerah (Pemda) Garut.  “Anggarannya dari BNPB atau dari Pemda Garut,” ungkapnya.

Rudy juga menyampaikan, Cisompet harus bisa mempertahankan statusnya sebagai daerah yang nihil kasus Covid-19. “Kondisi di sini pada sehat, kita pertahankan (kecamatan) Cisompet masih dalam kondisi daerah yang masih clear dari Covid-19, terima kasih kerja sama TNI, POLRI dan kecamatan serta desa, alim ulama dan tokoh-tokoh pemuda, bersinergi membantu mereka yang ada di sini.” pungkasnya.

Kita ketahui bersama bahwa Desa Sukanagara, merupakan salah satu desa yang mengalami bencana seperi longsor dan banjir bandang pada bulan Oktober lalu, dan beberapa kepala keluarga yang terdampak bencana tersebut terpaksa harus mengungsi dari rumah yang mereka tinggali.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *