Berita

DPP Dan DPD Satria Kawani Lakukan Silaturahmi, Konsolidasi Dan Evaluasi Antar Pengurus DPC Serta Anggota

Share posting

Liputan Eksklusif

OLeh : Ugan Sugandhi & Wishnoe Ida Noor

DPP Dan DPD Satria Kawani Lakukan Silaturahmi, Konsolidasi Dan Evaluasi Antar Pengurus DPC (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di secretariat Ormas Satria Kawani di Jl. Ciledug No. 244 seluruh tamu undangan dari pengurus DPP, DPD, dan DPC Ormas Satria Kawani sudah berkumpul guna melaksanakan acara slaturrahmi, konsolidasi antara pengurus DPC yang sudah terbentuk dan yang akan dikukuhkan, Rabu (02/12/2020).

Kang Ugan Sugandhi bertindak selaku pembawa acara (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sebelum acara dimulai, Ugan Sugandhi yang dipisepuh adalam acara tersebut bertindak selaku pembawa acara dan akhirnya pembacaan ayat suc Al-Qur’an  mengawali pertemuan tersebut yang dilantunkan oleh Subhan, salah satu anggota dari Ormas Satria Kawani.

Pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Subhan, salah satu anggota dari Satria Kawani Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews,com)

Selepas tu, tepat pada pukul  12:15 WIB, Ketua DPD Satria Kawani Kabupaten Garut, Kang Iyus Rustandi memberikan sambutannya dengan singkat selain mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran semua jajaran pengurus maupun anggota dari Ormas Satria Kawani, serta permohonan maaf jika selama ini dalam kinerjanya masih belum maksimal dan masih banyak hal yang perlu dibenahi bersama.

Kang Iyus Rustandi selaku Ketua DPD Satria Kawani Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kang Asep Hendrayana, ST., MKom., selaku Sekjen dari DPP Satria Kawani pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi pada kepengurusan DPD Satria Kawani Kabupaten Garut yang sudah menjalankan  program jangka pendek dengan sudah di realisasikannya sekretariat Satria Kawani serta pembentukan kepengurusan beberapa DPC.

Masih kata Kang Asep, bahwa pihaknya pada kesempatan tersebut melakukan evaluasi terkait keberadaan para pengurus yang sudah di bentuk di tiap DPC juga pembentukan DPC lainnya yang akan segera di kukuhkan.

Kang Asep Hendrayana, ST., MKom., selaku Sekjen dari DPP Satria Kawani (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Selain itu, membahas terkait milangkalanya Satria Kawani yang akan di rayakan untuk itu lanjutnya, diharapkan pada semua jajaran kepengurusan dan anggota DPD Satria Kawan maupun pengurus di DPC untuk segera melakukan penertiban administrasi keanggotaan dan kepengurusan juga ketertiban legalitas para anggota dengan KTA.

“ Kepada  Ketua DPD kabupaten Garut  dan jajarannya yang sudah menunjukkan kinerjanya selama ini, mewakil Ketum, selaku Sekjen saya ucapkan terimakasih”, ujarnya.

Kang Asep menandaskan, bahwa pihak DPD Satria Kawani Kabupaten Garut agar melakukan follow up kepengurus DPC, sekiranya kiprahnya tidak berjalan itu harus ada ketegasan dan ada pergantian dalam kepengurusannya.

“Setiap DPC harus bisa  menjalankan kiprahnya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati dengan tertib, agar keberadaanya lebih kredible”, tandasnya.

Hal itu kata Kang Asep, dimaksudkan selain untuk kedisiplinan, ketertiban, agar di dalam menjalankan roda ke organisasian di masing-masing kepengurusan DPD maupun DPC bisa terarah dan terukur di dalam mengimplementasikan program kerjanya masing-masng.

Nama dan keberadaan Satria Kawani sudah cepat di kenal di masyarakat meski masih premateur dan ini semua karena berangkat dari latar belakang silsilah, bahwa nama ormas kesundaan sudah tak asing lagi bagi masyarakat, pungkas Kang Asep.

Kang Lukman Nurhakim, selaku Penasehat DPD Satria Kawani Kabupaten Garut (foto oleh Wshnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara sambutan berikutnya dari Kang Lukman Nurhakim, selaku Penasehat Satria Kawani mengatakan, bahwa pada kesempatan tersebut selain bersilaturrahmi juga dijadikan sebagai motivasi bagi semua jajaran kepengurusan di DPC Satria Kawani.

Secara filosofi kang Lukman menuturkan tentang lambang dan simbol yang tertera dari Satria Kawani, bahwa semuanya mengisyaratkan suatu kebersamaan dan kekokohan serta keharmonisan dengan sesama, baik di kepengurusan DPD maupun DPC yang sudah terbentuk maupun yang akan di kukuhkan.

Penandasan lain yang dsampaikan Kang Lukman, bahwa kita harus ingat akan kematian. Semua itu disampaikannya sebagai motivasi apa yang kita perbuat akan menjadi cacatan tersendiri, setiap langkah dan gerak kita termasuk di ormas Satria Kawani ini.

“Untuk semua rekan-rekan yang telah hadir menyempatkan diri mengikuti acara ini, saya ucapkan terima kasih karena walau bagaimanapun tentunya disela-sela kesibukan masing-masing kita selalu kompak untuk bersilaturrahmi dan berkoreksi diri”, pungkas Kang Lukman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket B di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket B di kabupaten… Read More

16 menit ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago