Kodim 0610/Sumedang Usai Gelar Pelatihan Pengetahuan Dasar Komputer

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Sumedang –   Kodim 0610/Sumedang gelar Pelatihan Pengetahuan Dasar Komputer, dalam rangka mencari kader-kader operator komputer, yakni bertempat di Makodim Sumedang, Senin (15/02/2021).

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali anggotanya terkait Teknologi Komputerisasi, karena mau tidak mau kita tidak bisa mengabaikan hal tersebut.

“Saat ini, teknologi sangat penting dan harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personel, khususnya bagi kader yang akan menjabat Operator Komputer ditiap-tiap Koramil.

Menurutnya, penataran komputer perlu dilaksanakan dengan materi program komputer dasar, yakni diantaranya Microsoft Office Words dan Excel.

“Materi tersebut menjadi dasar pengetikan dalam mendukung program-program kerja satuan, baik satuan tingkat atas maupun satuan tingkat bawah,” ungkapnya.

Hal serupa, disampaikan Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf Ahmad Syarifuloh, agar pelatihan ini dilaksanakan dengan baik dan sunguh-sungguh, guna menambah ilmu pengetahuan tentang komputer.

Pasi Pers  berharap, ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat guna mendukung tugas-tugas satuan dan program-program kerja Kodim, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga melalui kegiatan ini, nantinya dapat meningkatkan kemampuan Prajurit TNI. Kedepannya, akan berdampak pada optimalisasi dalam melaksanakan tugas,” harap Pasi pers.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *