Kemenag Garut Sambut Kunjungan PC PIN Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pengurus PC PIN Garut Kunjungi Kemenag Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – PC PIN Garut secara gencar bersosialisasi dengan berbagai elemen, baik kalangan masyarakat (Jemaah, red), Alim Ulama sampai para birokrasi. Kali ini, Jumat (26/02) PC PIN Garut menjalin silaturahmi sekaligus audiensi dengan Kementrian Agama Kab. Garut di kantor Kementrian Agama Kab. Garut

Sambutan hangat pun diperlihatkan Kepala Kemenag, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si sekaligus Seorang Alumni dari PMII atas kunjungan Jajaran Pengurus PC PIN Garut. Dalam pertemuan di hari Sayyidul Ayyam (Rajanya hari), di pilih oleh Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kemenag Garut.

Dikatakan Wakabid Pendidikan, Ust. Ali Supandi,S.Pd.I,M.M., mendampingi Rd. Agung selaku Ketua PC PIN Garut memaparkan bahwa maksud kedatangannya tiada lain adalah silaturahmi, karena silaturahmi merupakan Anugrah yang Allah berikan kepada kita semua dan Rasul pernah Bersabda “Silaturahmi dapat memperpanjang umur dan meluaskan rizki.”

Tambah nya, bahwa Visi dan Misi PIN adalah sebagai wadah untuk membentengi faham faham radikalisme, extremismeserta intoleran dengan dakwah yang santun dan moderat, merangkul bukan memukul serta melestarikan Islam Nusantara, di mana banyak orang salah faham tentang Islam Nusantara.

Kepala Kemenag Garut, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si (baju putih), Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan (baju biru) dan Pengurus PC PIN Garut, Jum’at (26/02). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Adapun tujuan berdirinya PIN yaitu menyampaikan kebenaran apa Itu Islam Nusantara dan lainnya, sehingga masyarakat bisa betul betul faham. Selain itu, PIN akan selalu berdakwah tidak hanya di dunia nyata, tapi di dunia maya juga.

Diakui Ust. Ali Supandi, M.M, PIN berencana akan membentuk Team Cyber di media untuk mencegah terjadinya hoax, fitnah, caci maki dan lainnya. “PIN akan senantiasa menjaga marwah Nahdlatul Ulama dan NKRI,” imbuh dia.

Masih kata Ust. Ali, bahwa PIN Kab. Garut akan selalu siap dan bersinergi, bahkan siap membantu dalam program program yang akan dilaksanakan oleh Kemenag Kab. Garut, yakni untuk kemaslahatan umat beragama khususnya ummat Islam.

Sementara Kepala Kemenag Garut, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si mengucapkan rasa terima kasih kepada PC PIN Kab. Garut yang telah berkenan bersilaturahmi. “PIN Garut harus menjaga dan memberikan kemasalahatan di masyarakat, melalui bimbingan Majlis Ta’lim ataupun segi sosial dan dakwah lainnya,” pesan Dr. H. Cece.

“Insya Allah dengan adanya pertemuan antara Kemenag dan PIN Garut yang penuh berkah ini, yakni di hari Jum’at, Semoga Allah memberikan Berkah, Rohmat serta Pertolongan dan semoga setiap hajat dan keinginan kita terwujud,” pungkasnya.

Pengurus PC PIN Garut yang hadir dalam giat tersebut adalah Rd. Agung Gunawan Muhammad (Ketua), Ust. Eno Hartono (Wakil Ketua), Ust. Asum, S.Pd.I (Sekjen), Ust. Ali Supyandi, S.Pd.I, M.M (Wakabid Pendidikan), Ust. Yayan Sopandi (Kabid Humas), Dede Madara (Wakabid Humas), Cecep Rosyidin (Bidang Humas), Asep Fadhilah, SH (Wakabid Hukum) dan Triyana Yulian (Kabid Usaha).

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *