Kapolres Garut Polda Jabar Pimpin Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2021

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Kapolres Garut Polda Jabar Pimpin Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2021(seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, SH, SIK, M.Si memimpin apel siaga bancana tingkat Kabupaten Garut bertempat di halaman Mako Polres Garut Jln. Jenderal Sudirman No 204 Garut, (1/3/2021).

Melalui Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., menjelaskan, bahwa hadir dalam kegiatan Apel siaga bancana Dandim 0611 Garut  Letkol Czi Dr.Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M,CAN  ketua Pengadilan Mashuri Effendi, SH,MH, Kejari Garut Sugeng Hariadi, SH,MH, Dandenpom Letkol CPM Inf.Imran Ilyas, SH, Danyon 303 Raider, Waka Polres Andrey Valentino SIK, Para PJU Polres dan Kapolsek jajaran , pesera apel TNI-Polri, dan  Dinas instansi terkait sebanyak 150 orang.

Diungkapkan Muslih, bahwa Kapolres AKBP Adi Benny Cahyono dalam sambutannya menyampaikan, Apel kesiap siagaan pananggulangan  bencana tingkat Kabupaten  Garut dilakukan sebagai wujud sinergi, bersilaturahmi, koordinasi dan kalaborasi dengan Forkompimda juga dinas instansi sebagai pemangku peralatan penanggulangan bencana.

Masih kata Muslih Hidayat, bahwa Kapolres menjelaskan, dalam situasi dan kondisi sekarang ini mengingat di wilayah Kab. Garut berpotensi terjadinya musibah bencana seperti, banjir, longsor, tanah bergerak , angin puting beliung seperti yang di prediksi  BMKG.

Ujar Kapolres lanjut Muslih,  kita harus menyiapkan fisik dengan dilandasi komintmen disiplin yang tinggi dalam memberikan pertolongan bantuan dan pelayanan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah optimalkan sarpras yang sudar terinventarisir.

“Kapolres pada apel tersebut meminta untuk  mengaktifkan kembali Pos pos siaga bencana yang sudah tergelar di tiap-tiap kecamatan serta berkondinasi dengan seluruh stakeholder terkait, lakukan maping (pemetaan ) monitoring daerah rawan bencana  sehingga cepat dalam penangan bencana,” kata Muslih.

Lanjut Musih, selain kesiap siagaan Kapolres juga mengingatkan dalam situasi pandemi, kita harus selalu menjaga kesehatan tetap mematuhi Prokes  5 M, Memakai masker  mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan  serta mengurangi aktifitas bepergian guna memutus rantai penyebaran covid 19.

“Diakhir sambutannya Kapolres berhrap, semoga  kita semua selalu dalam perlindungan Alloh SWT dalam menjalan tugas mengamankan dan menjaga situasi kondusifitas di kab. Garut ,” pungkas Humas Polrre Garut.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *