Berita

Ketua IP3A Tandaskan Perlunya Kesinambungan Dan Transparansi Anggaran Dalam Pembangunan Irigasi Tersier DI Leuwigoong Di Desa Masing-masing

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sambutan Ketua IP3A Raksa Tirta Bendung Copong Daerah Iriasi (DI) Leuwigoong Kabupaten Garut, Tantan Asmara, S.Pd.I., (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Sambutan Ketua IP3A Raksa Tirta Bendung Copong Daerah Iriasi (DI) Leuwigoong Kabupaten Garut, Tantan Asmara, S.Pd.I., yang mewakili komunikasi pada acara Sosialisasi Pembangunan Irigasi Tersier DI. Leuwigoong Kanan  Kab. Garut (Tahap II) TA 2021 PPK Irigasi dan Rawa 1 SNVT PJPA BBWS Cimanuk-Cisanggarung, di Aula Kecamatan Cibatu, Jum’at (12/03/2021), menandaskan dengan adanya acara ini, kesinambungan, keharmonisan serta kekondusifitasan di lapangan bisa direalisasikan.

“Mengapa hal ini saya sampaikan, jangan sampai ketika terjadi trable di lapangan hal-hal yang tidak diharapkan bisa di eliminier dengan adanya membangun kesinambungan, dan konumikasi yang baik serta koordinasi antara P3A dengan pihak Desa, ada mitra Babinmas, dan Babinsa,” tandasnya.

Tantan memandang, bahwa dengan adanya koordinasi, dan komunkasi antara semua pihak, transfaransi dalam anggaran, diharapkan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik dan para penerima manfaat yaitu masyarakat bisa merasakan dampak dari pembangunan irigasi tersier Leuwigoong Kanan ini di Kecamatan Cibatu dari 6 Desa ini, tandasnya.

Di sisi lain Tantan juga berharap, jika kesinambungan bisa dibangun dengan baik, permasalahan-permasalahan yang menghambat aliran air pada warga, baik itu karena sarananya yang sudah kurang memadai ataupun tumpukan sampah, jika dikerjakan bersama-sama dan adanya pemahaman yang sama antara pihak pejabat pembuat komitmen, konsultan dan pihak ke tiga, Insya Alloh akan berjalan dengan baik.

Acara tersebut dihari oleh Camat Cibatu, Kapolsek Cibatu, Danramil Cibatu, Camat Sukawening, Kapolsek Sukawening, Danramil Sukawening, Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi dan Rawa  SNVT PJPA Cimanuk-Cisanggarung, Andry Octo Arisandi, ST., Kepala UPT Dinas UPR Cibatu, Kepala UPT Dinas TPH Cibatu, Kepala UPT Dinas BP4K Cibatu, Kepala UPT Dinas Kehutanan Cibatu, Kades Sukalilah Cibatu, Kades Karyamukti Cibatu, Wanakerta Cibatu, Kades Padasuka Cibatu, Kades Wananekar Cibatu, Kades Kertajaya Cibatu, dan Kades Cibunar Cibatu.

Untuk wilayah Kecamatan Sukaweing dihadiri oleh Kades Sukaluyu Sukawening, Kades Sukahaji Sukawening, Kades Maripari Sukawening, Kades Mejarhurip Sukawening, Babinmas dan Babinsa dari masing-masing Desa di Kecamatan Cibatu, dan Babinmas serta Babinsa dari masing-masing Desa Kecamatan Sukawening, serta 10 para petugas P3A+IP3A Bentukan Bendung Copong Daerah Irigasi Leuwigoong.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

6 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago