TNI – Polri Usai Laksanakan Patroli Gabungan ke Gereja Yang Ada di Wilayah Kab. Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

TNI – Polri Usai Laksanakan Patroli Gabungan ke Gereja Yang Ada di Wilayah Kab. Garut (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka menjaga kondusifias dan keamanan pasca terjadinya kejadian beberapa aksi teror  yang terjadi diwilayah lain yang sempat membuat prihatin semua pihak di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Untuk itu, pihak TNI-Polri khususnya di wilayah hukum Kabupaten Garut Jawa Barat, usai melaksanakan Patroli Gabungan ke Gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Garut.

Melalui Humas Pulres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Gabungan TNI – Polri tersebut di dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., S.IK., M.Si.

Di ungkapkan Muslih, bahwa giat usai dilaksanakan pada hari Kamis (01/04/2021) dimulai dari pukul pukul 19.40 Wib s.d selesai di Wilayah Kab. Garut yang dilaksanakan di Mako Polres, dan di hadiri Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman S.E, Kabag Sumda Kompol Iwan Setiawan, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro S.H.,M.Si, Kasat Sabhara AKP Yudiono, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Budiman S.H., dan diikuti oleh  Personil Sat Sabhara Polres Garut, Brimob Subden IV Polda Jabar serta anggota Kodim 0611 Garut yang seluruhnya berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Garut, Adi Benny Cahyono menjelaskan maksud tujuan dilaksanakan giat tersebut, yaitu  dalam rangka pengecekan tempat ibadah/ Gereja dan Cipkon Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Garut pasca kejadian beberapa aksi terror  yang terjadi diwilayah lain, jelas Muslih.

6 titik lokasi Gereja yang dikunjungi di Wilayah Kab. Garut, dalam giat tersebut diantaranya :

  1. GEREJA INJIL INDONESIA (GII) Jl. Brtayaudha No. 04 Kec. Garut Kota Kab. Garut
  2. GEREJA KRISTEN PASUNDAN (GKP) Jl. Bratayudha No. 46 Kec. Garut Kota Kab.Garut
  3. GEREJA BETHANI (GBI) Jl. Ciledug No. 158 Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota Kab.Garut
  4. GEREJA ADVENT Jl. Pramuka No. 11 Kec. Garut Kota Kab. Garut
  5. GEREJA SANTA PERAWAN MARIA (SAMARGA) Jl. Bank No. 50 Kec. Garut Kota Kab. Garut
  6. GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA (GPDI) Jl. Cimanuk No. 261 Kec. Garut Kota Kab. Garut.

“ Kapolres menjelaskan, bahwa Selama pengecekan ke 6 gereja yang ada di wilayah hukum Kabupaten Garut tersebut dilakukan, Alhamdulillah dalam keadaan aman dan kondusfi,” ujar Muslih.

Secara runut lanjut Muslih, hasil dari giat tersebut di tandaskan Kapolres Garut, bahwa  6 gereja  yaitu Gereja Advent, GKP, GBI, GPDI, GII dan Gereja Santa Maria sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Polres Garut beserta jajaran lanjut Muslih, tetap melaksanakan monitoring dan pengamanan di setiap Gereja yang ada di Kabupaten Garut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran anggota POLRI.

 

Mengakhiri penjelasannya, Kapolres Garut menandaskan, bahwa  sampai dengan saat ini situasi di wilayah hukum Polres Garut dalam keadaan aman dan kondusif, pungkas Muslih.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *