Demi Keamanan dan Kenyamanan Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Sumedang Gelar Operasi Pekat Lodaya 2021

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Polres Sumedang Gelar Lat Pra Ops Pekat Lodaya Tahun 2021 di Aula Tribrata Mako Polres Sumedang, Senin (05/04). (Foto: Dok Polres Sumedang – grahabignews.com)

Sumedang – Kepolisian Resor Sumedang Polda Jabar gelar Operasi  Pekat Lodaya 2021 jelang Bulan Suci Ramadhan, selama 10 hari mulai tanggal 4 April sampai dengan 13 April 2021.

“Operasi Pekat Lodaya tersebut dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai bentuk ancaman maupun kejahatan yang bisa saja mengganggu situasi keamanan,” kata Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Yanto Slamet, dalam keterangan tertulisnya kepada GrahaBigNews, Senin (05/04).

(Foto: Dok Polres Sumedang – grahabignews.com)

Menurutnya, Polres Sumedang ingin memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat, khususnya guna meningkatkan Kamtibmas dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun, dalam pelaksanaanya diarahkan pada penanggulangan penyakit masyarakat berupa prostitusi (asusila), perjudian, minuman keras, premanisme (tindak pidana pemerasan).

(Foto: Dok Polres Sumedang – grahabignews.com)

Kemudian dari aksi pengancaman/penganiayaan, curat curas, curanmor, peredaran/ penggunaan petasan, gelandangan/pengemis (gepeng), perkelahian antar pelajar, berandal motor, dan kejahatan sosial lainnya yang meresahkan masyarakat.

Ia pun berharap, melalui operasi kali ini dapat menimbulkan efek jera kepada para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

(Foto: Dok Polres Sumedang – grahabignews.com)

“Semoga, bisa terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram pada masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021,” harap AKP Yanto pula.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *