Komandan Brigade Infanteri Raider 13/Galuh, Kunjungi Batalyon Raider 303/SSM

Share posting

Oleh: Abah Cecep

Kunjungan Kerja Komandan Brigade Infanteri Raider 13/Galuh ke Batalyon Raider 303/SSM. Sabtu (10/04). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Komandan Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos. , melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Raider 303/SSM. Markas Yonif Raider, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Sabtu (10/04).

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Brigif Raider 13/Galuh Letkol Inf Heri Purwanto bersama Nyonya Lina Herry Purwanto, didampingi oleh Dandenma Mayor Inf Joko Nugroho dan para pasi jajaran Brigif Raider 13/Galuh.

Rangkain kegiatan diawali pengalungan bunga oleh perwakilan anak TK Kartika Ranting II Yonif Raider 303/SSM dan disambut dengan persembahan kesenian tari pencak silat dan Baronsai.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kemudian Danbrigif disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Letkol Inf M Sujoko dan para prajurit, dilanjutkan dengan penanaman pohon alpukat di halaman Mako Yonif Raider 303/SSM oleh Danbrigif Raider beserta ibu. Dilanjutkan dengan foto bersama dan paparan satuan oleh Komandan Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf M Sujoko.

Mengecek kesiapan personil dan materil dalam rangka kesiapan latihan Ancab 2021 (Antar Kecabangan). Usai melaksanakan semua peninjauan Komandan Brigif 13/Galuh beserta rombongan menuju Gedung Papandayan di Mako Yonif R 303/SSM untuk memberikan pengarahan kepada para prajurit Batalion Yonif Raider 303/SSM di Gedung Papandayan di Mako Yonif R 303/SSM.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Diawali dengan perkenalan singkat Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., kemudian memberikan pengarahan kepada para prajurit Yonif Raider 303/SSM. “Setelah menerima paparan Danyon mengenai situasi Batalion Raider 303/SSM dari kesiapan alat sebagai pendukung dilapangan sistem pertempuran maka saya liat cukup bagus,” imbuhnya.

“Melihat pangkalan dengan kondisinya, kerapihannya dan inisiatif dari penghuninya cukup bagus dan tolong dipertahankan. “Pertama saya kesini sangat kagum, semangat dan auranya luar biasa,” sambung Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos juga berperan agar para prajurit untuk memrsiapkan diri  menghadapi evens besar  latihan antar kecabangan dan juga persiapan tugas operasi tahun 2022

“Tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih. Latihankan prajurit mu untuk menjadi prajurit yang siap untuk melaksanakan tugas di medan pertempuran,” jelas dia.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kesan dan pesan Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos. , sebelum beranjak kembali menuju Mabrigif 13/Galuh, “Satuan 303/SSM adalah satuan yang dibanggakan. Tetaplah menjadi prajurit yang profesional yang selalu mengisi dengan berlatih dan belajar serta prajurit yang bekerja dengan hati.”

Acara diakhiri dengan memberikan bingkisan kepada para prajurit yang berprestasi baik dari bidang menembak, beladiri olahraga maupun kesempatan.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *