Titik Terang Pegawai Migran Indonesia Asal Karawang Yang Di Duga Ilegal

Share posting

Oleh : Nurlaela

Ilustrasi-medcom.id

Karawang – Yana Nuryanah (41) warga Kampung Cirejag RT. 003 RW.004 Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat yang di duga kuat di pekerjakan sebagai Pegawai Migran Ilegal mulai ada titik terang. Rabu (14/4/2021) seorang wanita mantan pegawai migran Indonesia yang mengaku di pulangkan karena struk minta tidak di tulis namanya membenarkan Yana Nuryanah pernah di lihatnya di Syarikah tempatnya di tampung sebelum pulang sekitar sebulan lalu di Saudi Arabia.

Sumber lain, seorang warga Indonesia yang kini telah tiba di tanah air dan juga meminta tidak di expos identitasnya melalui Whats App membenarkan perihal Yana Nuryanah dan mengaku sempat bertemu langsung di Arab Saudi kepada media menyatakan, benar ibu Yana sakit, kakinya bengkak dan terluka, sekarang di Syarikah Abu Sar’at Arab Saudi.

Informasi lain dari warga Indonesia tersebut, kabar yang di dapat olehnya, Yana baru bekerja beberapa bulan, beliau jatuh saat sedang dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga, setelah kejadian, majikannya memulangkan Yana ke Sarikah yang belum tentu mengobati dan memperlakukan baik yang semestinya, beliau ingin pulang,”Ungkapnya sedih.

Pihak keluarga, suami dari Yana, pekerja buruh harian lepas Udin Saripudin (57) mengaku tidak mengizinkan istrinya yang pergi ketika dirinya sedang bekerja, sekarang berharap istrinya segera pulang.

Sponsor yang membawanya dari Karawang biasa di panggil ibu Anis melalui Whats App membenarkan kepergian Yana ke Arab Saudi dan mempersilahkan untuk konfirmasi ke pihak PT di Jakarta.

Ketika di konfirmasi melalui Whats App, perwakilan yang terkait mengaku sedang memproses tanpa menjelaskan rinci, sampai berita ini di turunkan, pihak perusahaan tersebut belum memberi informasi kelanjutannya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *