Jelang Idul Fitri, Polsek Perketat Prokes dan Mudik

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Polsek Darmaraja Dan Polsek Jatigede Jajaran Polres Sumedang, Yaitu Menggelar Ops Yustisi Penggunaan Masker/ Penerapan Sanksi Administratif, Senin (10/05/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, di mana Bangsa kita belum aman dari wabah Covid-19, sehingga Pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran pandemic agar tidak muncul klaster baru.

Langkah Polsek Darmaraja dan Polsek Jatigede jajaran Polres Sumedang, yaitu menggelar Ops Yustisi penggunaan Masker/ penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam pelaksanaan AKB, guna penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumedang, Senin (10/05/2021).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Darmaraja Kompol Cecep Tatang, didampingi oleh Panit II Binmas Aiptu H. Katja, beserta personil gabungan TNI-POLRI dan SatPol- PP Darmaraja.

Polsek Darmaraja Dan Polsek Jatigede Jajaran Polres Sumedang Laksanakan Operasi Penyekatan Pemudik, Senin  (10/05/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurut keterangan Kapolsek, kegiatan yang dilaksanakan antara lain Ops Yustisi penggunaan masker wilayah hukum Polsek Darmaraja.

“Dalam giat kali ini, terdapat tiga orang pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, hingga kemudian dikenakan sanksi teguran lisan,” terangnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dikatakannya, Ops Yustisi tersebut sekaligus sebagai upaya imbauan terkait penerapan sanksi Administratif, dari mulai teguran sampai dengan denda kepada para pelanggar.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, telah dilaksanakan juga Ops Yustisi di jalan lingkar timur, Puncak Permata dan di sekitaran Kecamatan Jatigede.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Operasi ini, sebagai langkah untuk mengantisipasi para pemudik yang lolos dari penyekatan dan masuk ke wilayah Kecamatan Jatigede,” ungkapnya.

Sehingga, tambah Kapolsek, dalam kegiatan tersebut telah dilakukan tindakan secara teguran lisan kepada para pengendara sepeda motor sebanyak 6 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *