Pemberlakuan PPKM Level 4, Kapolres Sumedang Cek Pos Penyekatan Sekaligus Salurkan Ratusan Sembako

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kapolres Sumedang Cek Pos Penyekatan Sekaligus Salurkan Ratusan Sembako, Sabtu (24/07). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo monitoring Pos Penyekatan sekaligus laksanakan penyaluran 210 paket sembako, serta pengecekan tempat vaksinasi tahap II di wilayah Sumedang, Sabtu (24/07/2021).

Kapolres bersama rombongan, di sambut oleh Kapolsek Tanjungmedar Iptu Sukardi bersama Forkopimcam Tanjungkerta.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Selain mengingatkan petugas Pos penyekatan untuk tetap memeriksa setiap orang atau kendaraan yang masuk ke wilayah Sumedang. Kapolres juga sempat memberikan makanan dan minuman kepada anggota yang sedang bertugas.

Dikatakan Kapolres, dengan diberlakukan PPKM level 4 yang akan berakhir pada tanggal 25 Juli 2021. Pihaknya berupaya membantu meringankan beban masyarakat.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kami dari aparat pemerintah, khususnya Polri mengakselerasi penyaluran bantuan kepada masyarakat menengah kebawah yang saat ini tengah kesulitan ekonominya. Mudah- mudahan dengan adanya batuan tersebut dapat membantu meringankan beban hidupnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres pun melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanjungsari dan membagikan sebanyak 100 paket bansos kepada pedagang kaki lima yang berada di depan Puskesmas tanjungsari.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Kemudian, Kapolres melakukan pengecekan ke Pos Penyekatan di depan Unpad Jatinangor. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan paket sembako dan santunan uang tunai kepada ojeg online, tukang parkir, tukang sampah dan masyarakat sekitar.

Masih di wilayah Jatinangor kapolres pun mengecek tempat vaksinasi yang berada di kampus Al- Masoem. “Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesadaran masyarakat dalam kegiatan vaksinansi tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres memberikan 40 paket sembako dan uang tunai kepada sopir, dan ibu-ibu pedagang gorengan yang terdampak PPKM tidak mempunyai mata pencaharian.

Terakhir, pengecekan di lanjutkan ke Pos Penyekatan Cimanggung yang berbatasan dengan wilayah Garut-Bandung. Kapolres memberikan bantuan kepada masyarakat Cimanggung sebanyak 50 paket sembako.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *