Polres Garut Jalin Sinergitas Dengan PC PIN Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kunjungan Binmas POLRES Garut Ke Rumah Pergerakan PC PIN Garut. (Foto: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Garut – Jajaran Polres Garut kunjungi Rumah Pergerakan PC PIN Garut, Jl. Terusan Gagak Lumayung Kp. Lampegan Rt. 02 Rw. 15 Kel. Cimuncang Kec. Garut Kota Kab. Garut, Jum’at (13/08). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus sinergitas antara PC PIN Kab. Garut dengan Polres Kab. Garut.

Hadir dalam acara tersebut, Jajaran Binmas Polres Garut yaitu Kanit Bin Tibmas Sat Binmas, Aipda. Umar Taufiq, S. Sos. I dengan didampinggi Oleh Bripda Putra dan Brigadir Imam Qusyairi. Sementara Pengurus PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad (Ketua), Ust. Eno Hartono (Wk. Ketua) dan Ust. Ahmad Saepulloh selaku Wk. Bendahara 2.

Ketua PC PIN Kab. Garut mengutarakan, dirinya atas nama pribadi maupun seluruh Jajaran PC PIN Kab. Garut sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kunjungan silaturahminya dari Jajaran Polres Garut melalui Binmas Polres Garut. “Semoga silaturahmi ini, tidak hanya hari ini saja, melainkan sampai kepada Jannah-Nya Allah SWT,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, PIN telah berdiri dan legal secara hukum di negeri ini pada tahun 2018 dengan kepengurusan di Pusat dipimpin oleh KH. Abdul Kholiq/Gus Kholiq, seorang kyai muda yang memimpin Ponpes Almujahadah, Purbalingga, Jawa Tengah.

Diperjelan Rd. Agung, tujuan dibentuknya PIN adalah untuk menyampaikan Syari’at Islam yang Rahmatan Lil Alamin, yang senantiasa ada dalam Firqoh Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah, menjaga kebudayaan di Indonesia, selagi tidak bertententangan dengan ajaran agama islam dan mengcounter faham-faham radikalisme, extremisme dan intoleran.

(Foto: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Sementara WK. Ketua PC PIN Garut, Ust. Eno Hartono menyampaikan bahwa PIN juga akan senantiasa berdakwah dengan santun dan moderat, merangkul bukan memukul. “Merangkul artinya  harus bisa menerima dari semua kalangan tanpa melihat pendidikan atau sejenisnya,” tururnya mengutip qoul Dewan Penasihat PIN Garut.

Selain itu, merawat kebudayaan yang ada di Bumi Nusantara, selama budaya tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam serta senantiasa menjaga amaliah-amaliah yang selalu dilaksanakan oleh ummat Islam Ahlussunnah Waljamaah, seperti ziaroh kubur, maulid, rojaban, manaqiban, tahlilan dan lainnya.

“Alhamdulillah, selama ini PC PIN Garut telah melaksanakan pengajian rutin bulanan ke berbagai Kecamatan, santunan yatim piatu dan jompo, bersilatutahmi serta kegiatan lainnya yang semoga bisa istiqomah,” pungkasnya.

Uraian Pengurus PC PIN Garut mendapat apresisasi positif dari Jajaran SatBinmas Polres Garut dan siap berpartisipasi apabila PC PIN Garut menyelenggarakan suatu kegiatan. “Insya Allah, semoga kedepannya, kami senantiasa bisa menghadiri acara PC PIN Garut,” tutur Aipda. Umar Taufiq, S.Sos.I.

Di akhir perbincangannya, dirinya berharap, bahwa dengan adanya silaturahmi ini Allah memberikan keberkahan kepada yang hadir khususnya, dan umumnya kepada semuanya baik dari keluarga besar Jajaran Polres maupun PIN Garut dan menjadikan Kab. Garut menjadi kota yang penuh keberkahan, rahmat dan maghfiroh Allah SWT,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *