Polsek Tarkal Polres Garut Giat Ops. Lalin Efektifitas Ganjil Grnap Jalur Objek Wisata dan Patuh Prokes PPKM Level 2

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

 

Garut – Kaplsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, SE., memimpin langsung Giat Ops. Lalin Efektifitas Ganjil Grnap Jalur Objek Wisata dan Patuh Prokes PPKM Level 2, dilaksanakan pada Hari Sabtu,18 September 2021, tepatnya  pukul 08.00 Wib S/d 18.00 Wib, di  Mapolsek Tarogong Kaler (Tarkal).

Giat tersebut sinergi bersama Jajaran Satlantas POLRES Garut telah melaksanakan Kegiatan Operasi Pembatasan Kendaraan dalam Rangka pemberlakuan Efektifitas Ganjil Genap di Sektor Objek Wisata disekitaran Wilayah Kecamatan Tarogong Kaler, kegiatan tersebut  dalam rangka Patuh Proker PPKM Level 2.

Menurut Masrokan, bahwa kegiatan penyekatan pemberlakuan efektifitas Ganjil Genap dilaksanakan di 2 ( Dua ) tempat yakni Jl.Cipanas Baru dan Jl.Cipanas Lama.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan pelaksanaan operasi Ganjil Genap tsb Dalam rangka penerapan kegiatan Masyarakat pada masa PPKM Level 2 di Wilayah Kab. Garut serta pembatasan pengunjung sebanyak 25% terumata di lokasi lokasi Objek Wisata.

Polsek Tarkal Polres Garut Giat Ops. Lalin Efektifitas Ganjil Grnap Jalur Objek Wisata dan Patuh Prokes PPKM Level 2 (foto oleh Polsek Tarkal Polres Garut-grahabignews.com)

“Selain itu kegiatan operasi tsb bertujuan juga untuk pencegahan wisatawan dari luar Kota Garut yang akan berkunjung guna mencegah terjadinya kerumunan di wilayah Objek wisata dan Penjegahan penyebaran Covid 19 Dilokasi Objek Wisata,” ujarnya.

Tambah Masrokan, dalam pelaksanaan Operasi Ganjil Genap ini bertepatan dengan tanggal 18 September 2021 maka untuk Kendaraan Pribadi Baik Roda Empat ( 4 ) maupun Roda Dua ( 2 ) yang berplat No. Ganjil dipersilahkan untuk memutar balik kembali kendaraanya dan tidak diperkenankan masuk Lokasi Wisata sementara itu yang ber Plat nomor Kendaraan Genap diperbolehkan Masuk Lokasi Wisata dengan catatan membawa surat Vaksin dan Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah pada pukul 10.00 Wib Personil Kepolisan Sektor Tarkal melakukan pengecekan lokasi hotel – hotel dan objek wisata di wilayah Kec.Tarogong Kaler,” pungkas Kapolsek Tarkal.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *