Kodim 0610/Sumedang Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Melalui Video Conference

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Peringatan HUT TNI ke-76 Melalui Video Conference di Ruang Aula Kodim 0610/Sumedang, Selasa (05/10). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang –  Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebeumnya, digelar secara virtual.

Puncak acara peringatanya yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut, tahun ini digelar di Istana Negara Bogor. Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sama halnya, Kodim 0610/Sumedang mengikuti upacara virtual melalui video conference di Ruang Aula Kodim 0610/Sumedang, Selasa (05/10/2021).

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dijelaskan Dandim, bahwa pelaksanaan upacara virtual ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan masker yang benar dan pengaturan jaga jarak.

“HUT ke-76 TNI ini, dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Sesuai tema yang diusung ” Bersatu, berjuang, kita pasti menang.” ujarnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurutnya, apapun bentuknya TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang, akan selalu mendukung, berkolaborasi dan berjuang bersama unsur Forkopimda Sumedang untuk bersama sama membangun dan berusaha mengatasi Covid- 19.

“Sekalipun, personelnya sangat terbatas, tapi tidak menghalangi berjalannya upacara virtual tersebut. Hal itu dilakukan dalam kesederhanaan sebagai kekompakan, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat dan akan kembali untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga, tambah Zaenal, khususnya di wilayah Sumedang kita harus fokus membantu program pemerintah daerah untuk membangun dan mengatasi Covid- 19, dengan mendukung pelaksanaan vaksin.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Perlu kerjasama serta menyatukan persepsi untuk keluar dari Covid- 19, karena sinergitas dengan semua instansi adalah merupakan kunci keberhasilannya ,” imbuhnya.

Acara peringatan virtual tersebut, diikuti oleh Bupati sumedang H. Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/smd Letkol Inf Zaenal Mustofa beserta para Perwira Kodim, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kejari Sumedang Nurmayani, Ketua PN Flowerry Yulidas, Dansubdenpom Lettu Cpm Azis Muslim, Pasintel Yonif R 301/Kjg Lettu Inf Wawan, Ketua Komisi 1 DPRD Asep Kurnia, Kabid PPAD Rizal, dan Kakesbangpol Asep Tatang Sujana.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *