Bupati Sumedang Peringatkan Para Pelaku UMKM Tidak Tergoda Pinjaman Rentenir

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Bupati Sumedang Peringatkan Para Pelaku UMKM Tidak Tergoda Pinjaman Rentenir (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memperingatkan para pelaku UMKM agar tidak tergoda oleh pinjaman yang ditawarkan oleh rentenir, bank emok, pinjaman online (pinjol) dan sejenisnya.

Peringatan disampaikan Bupati, saat meresmikan Minimarket Koperasi Syari’ah DKM Mesjid Besar Al Muthmainnah Kecamatan Paseh, Kamis (3/2/2022).

“Saya ingatkan jangan sekali-kali berhubungan dengan rentenir, bank emok dan pinjol. Banyak alternatif lain, salah satunya koperasi syari’ah,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, koperasi syari’ah dan minimarketnya merupakan solusi untuk memberikan bantuan modal kepada masyarakat tanpa bunga yang besar sesuai dengan syariat Islam.

“Mudah mudahan menjadi ibadah karena sesuai syariat Islam. Insyaallah, koperasinya maju, mini marketnya maju, anggotanya pun sejahtera. Untuk itu, saya titip kepada Diskoperindag untuk memajukan koperasi syariah di tiap mesjid besar kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskop UKMPP Hari Tri Santosa mengatakan, dari 26 koperasi syari’ah mesjid kecamatan, Koperasi Syari’ah Kecamatan Paseh terbilang salah satu yang berhasil.

“Ini adalah salah satu yang sukses  sampai mendirikan mart. Kita berupaya membantu 25 kecamatan lainnya untuk mengedukasi koperasi syariah yang ada wilayahnya masing masing,” terangnya.

“Kita juga akan kolaborasi dengan UMKM di kecamatan Paseh yang pada akhirnya bisa menambah pendapatan,” sambungnya pula.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *