PIN Garut Sukses Gelar Acara Tingkat Nasional

Share posting

Oleh: Agung Gunawan & Rudi Herdiana

Ketua PP PIN Pusat, Gus Abdul Khaliq Saat Memberikan Sambutan dalam Acara Kopdarnas PIN di Kab. Garut, Minggu (12/02). (Foto: Agung Gunawan – grhabignews.com)

Garut – Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Pejuang Islam Nusantara (PIN) ke-2, Minggu (13/02) yang diikuti PW PIN dari 8 Propinsi dan PC Kab/Kota berjalan dengan lancar. Di mana PC PIN Garut, di percaya oleh PIN Pusat sebagai tuan rumah pelaksanaan Kopdarnas tersebut.

Acara dilaksanakan di PonPes Al-Mansyuriah Kp Cikoang Kulon Sindangsari Leuwigoong Garut dan dihadiri Kepala Bakesbangpol Garut mewakili Bupati Garut, Camat Leuwigoong, Danramil serta Kanit Intel Koramil Leuwigoong, Binmas Polsek Leuwigoong.

Hadir Anggota PIN, hampir seluruh PW dan PC kota/kabupaten yang telah terbentuk, diantaranya DKI, Lampung, Jabar, Jateng dan lainnya, mewakili Sumatera Utara hadir KH. Agus Rizal, SH, M.Pd.I Selaku ketua PW PIN Sumatra Utara.

kanan : Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Foto: Agung Gunawan – grhabignews.com)

Rangkaian acara dimulai dengan Haul Almarhum Atep Syahrul Mubarok sahabat PIN yang merupakan simbol perjuangan dan motivator dalam merintis PIN dan santunan anak yatim termasuk kepada anak sang pejuang tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pusat PP PIN internasional Gus Abdul Khaliq.

“Almarhum merupakan pejuang yang gigih dalam pembentukan, sosialisasi dan setiap kegiatan yang dilaksanakan PIN pusat maupun Jawa Barat,” ujarnya Ketum PP Pin Pusat. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kiyai Dudang sebagai Guru Almarhum Atep Syahrul Mubarok.

Sebagai penyampai Mauizhatul Hasanah, rajaban peringatan isra mi’raj dibawakan oleh Alfaqir KH.Agus Rizal, SH, M.Pd.I dan seperti biasa ceramah ditutup dengan kuis Religi untuk anak-anak yang hadir.

Ceramah penguatan Aswaja NU disampaikan salah seorang Dari Bidang PIN Yakni WaKabid Dakwah 2 PIN Garut KH Cecep Jaya Karama putra dari KH Noh Addawami (Rois Syuriah PWNU Jabar periode tahun kemarin, mustasyar PBNU periode ( 2022-2027).

Kopdarnas PIN di PonPes Al-Mansyuriah Kp Cikoang Kulon Sindangsari Leuwigoong Garut, Minggu (13/02)

Kopdarnas yang dibuka oleh ketua PP PIN Gus Abdul kholik, berjalan dengan hikmat dan penuh persahabatan, ada beberapa point hasil dari pertemuan para sahabat PIN tersebut.

Adapun hasilnya, PP akan mengeluarkan SK PW/ PC seluruh nusantara setelah memenuhi atau merubah kelengkapan organisasi. Kemuadian, Bidang perekonomian bahwa setiap PW, PC dan PAC PIN di seluruh Nusantara membentuk badan kegiatan usaha / UKM untuk memperkuat ekonomi warga dan masyarakat umumnya.

Terakhir, Bidang kaderisasi akan dibentuk pengkaderan tingkat dasar, menengah dan pelopor. Materi dan silabus akan segera dirumuskan melalui rapat virtual, materi unggul pelatihan kaderisasi tersebut adalah penguasaan medsos sebagai medan juang awal, dakwah Islam Wasathiyah, keAswajaan, penguatan 4 pilar kebangsaan, kamtibmas/Bela Negara dan Tangkal Terorisme dan Radikalisme.

Sesi Pghoto Bersama. (Foto: Agung Gunawan – grhabignews.com)

Ditempat yang sama, Kang mas Widodo menyampaikan bahwa warga terutama warga Nahdlyiin wajib menjadi pelaku ekonomi, PIN membuka kerjasama dan investasi bagi seluruh sahabat dan mitra PIN nusantara untuk membangun kemandirian ekonomi.

Senada, Kiyai Aziz yang memimpin rapat komisi bidang kaderisasi menyampaikan, bahwa kader PIN bukan sembarangan harus paham internet, melek sosmed karena kita pasukan ghaib di dumay, mempertahankan dan membela NU, Ulama dan NKRI.

Di akhir acara, seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada Ketum PP PIN, seluruh panitia lokal Ustaz Raden Agung Gunawan/Ustadz Asum dan KH Dudang Ali yang merupakan pimpinan pesantren Al-Mansuriyah, ketua Tanfidzhiyah MWC NU Lewigoong Garut dan penasehat PIN Garut.


 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *