Reses Merupakan Langkah Awal Bersolusi Dari Berbagai Aspirasi Bahan Komunikasi Dengan TAPD Kab. Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Reses Merupakan Langkah Awal Bersolusi Dari Berbagai Aspirasi Bahan Komunikasi Dengan TAPD Kab. Garut (foto file DPC PDI Perjuangan Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – Reses Anggota DPRD Kabupaten Garut Masa Sidang Tahun 2022 Daerah Pemilihan 1 di Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut di Jln. Bank, Kamis (17/02/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah, Sekmat, Bhabimkantibmas,  dan moderator dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut serta para peserta Reses.

Pukul 10.26 WIB, Pantauan GrahaBigNews, dalam reses tersebut, para peserta menyampaikan aspirasinya terkait kebutuhan yang mereka aspirasikan  baik sarana maupun prasarana guna pencapaian pembangunan di wilayah tersebut, baik  untuk Pendidikan dengan pendirian PAUD, bidang Kesehatan, Ekonomi, keagamaan, seni dan budaya, serta lainnya.

Masing-masing peserta reses dalam aspirasinya juga menyinggung terkait bantuan komputer di tiap-tiap RW, pencak silat masih terbatas sarana peralatannya, Rutilahu.

Salah satu peserta reses menyampaikan aspirasinya (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Semua itu insya Alloh Terkait bantuan komputer di tiap RW yang disampaikan oleh peserta reses, Yuda menegaskan, bahwa hal itu akan dikomunikasikan dengan pihak BAPPEDA, hanya saja jika berbicara APBD tak akan lepas dari nomenklatur.

Selanjutnya terkait pembangunan Pos Yandu yang tadinya ada di lahan PJKA, sehingga warga sekitar menyampaikannya pada Yudha bagaimana solusinya.

Menurut Yudha terkait dengan masalah lahan untuk kepentingan umum ini, pihaknya akan  mengkomunikasikannya dengan BAPPEDA.

Sedangkan terkait pembangunan untuk RUTILAHU, menurutnya tidak melulu mengandalkan APBD saja melainkan bisa digali dari berbagai sumber, dan pihaknya akan mengkomunikasikan bagaimana mengalokasikannya dalam  hal ini dengan Bupati ataupun Sekda bagaimana penggalian dana  bisa diusahakan, baik dari CSR, dari berbagai perusahaan, BJB, maupun BAZNAS untuk member bantuan RUTILAHU yang dibangun di lahan wakaq.

Para peserta reses menyampaikan aspirasinya (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

“Saat ini masih banyak sarana fasilitas umum (fasum) di beberapa RW yaitu RW 11, RW 12, dan RW 15 dilahan PJKA serta yang terdampak banjir bandang dan kita komunikasi dengan TAPD,” tandasnya.

Menurutnya, bahwa dalam reses inilah merupakan suatu langkah awal di dalam memberikan solusi dengan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan itu juga Yudha menyerahkan dana secara simbolis terkait  insentif untuk RW.

Lurah Paminggir Kec. Garut Kota Kab. Garut, Asep Ridwan (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Hal senada disampaikan oleh Lurah Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Asep Ridwan dan menandaskan bahwa dalam maslah  Tata Kelola Dakel (Dana Kelurahan) ini harus sesuai dengan aturan, jangan sampai nantinya menjadi polemik bagi kita, karena di tingkat pemerintahan Kelurahan itu berbeda dengan Desa.

“ Mumpung ada pak Yudha, tolong permasalahan yang menyangkut lahan dan perizinannya, dijadikan PR untuk ditindaklanjut,” tandasnya.

Selepas itu, Yudha Puja Turnawan membagikan bantuan vitamin C berkemasan botol, dan sembako.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *