PDAM Tirta Intan Cabang Tarogong Kaler, Penuhi Keinginan Pelanggan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Perumda Tinta Intan Garut, Melakukan Aerasi Dan Filterasi Sumur Pompa di Perm. Surya Regency, Jum,’At (08/04). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Bentuk program quick respon Perumda (PDAM) Tirta Intan Garut, begitu muncul keluhan pelanggan, langsung bertindak guna memecahkan permasalah yang dikeluhkan pelanggan.

Begitu pun yang dilaksanakan (PDAM) Tinta Intan Cabang Tarogong Kaler pada Jum,’at (08/04) tengah melakukan aerasi dan filterasi sumur pompa yang berlokasi di Perm. Surya Regency, Kawasan Rancabango Kec. Tarogong Kaler.

Menurut Kepala PDAM Tirta Intan Cab. Tarogong kaler, Asep Santos Gunawan, SE mengungkapkan awalnya kami menerima keluhan dari pelanggan di Surya Intan Regency, bahwa air yang keluar kualitasinya berbau dan mengandung zat besi.

Untuk itu, lanjut Asep, pihaknya melakukan proses aerasi dan filterasi terhadap alat aerasi dan filterasi, bertuan agar air yang keluar berkualitas standard kesehatan.

Kepala PDAM Tirta Intan Cab. Tarogong kaler, Asep Santos Gunawan, SE. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dimana prosesnya, yaitu dari sumur dalam (pompa grativikasi) masuk ke tong penampung aerasi dan filterasi guna membuang bau dan zat besi. Kemudian air dialirkan ke tank, selanjutnya di distribusikan terhadap pelanggan sesuai kafasitas pompa.

“Pada Minggu sampai Rabu (03-06/04) di Perm Surya Regensi, telah dilakukan percobaan dan Alhamdulillah ada perubahan kualitas air. Hari ini guna meningkatkan kembali proses aerasi dan filterasi,” jelasnya.

Semoga kedepannya pendistribusian dan kualitas air lancar serta tidak ada gangguan sesuai harapan para pelanggan pengguna air minum.

Distribusi air melalui sumur pompa ini, yaitu ke Perm. Surya Regency, Perm. Puri, Kp. Nageur Tengah sampai Perm. GMI.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Debit air yang keluar mencapai 14 liter/detik, sehingga mampu mendistribusikan air kepada 1.400 pelanggan dengan normal dan full 24 jam,” jelas Asep.

Pada intinya, aku dia, ciri kepuasan pelanggan adalah kontinuitas air dengan kualitas yang memenuhi standard kesehatan.

Di akhir wawancara, Agus Santos Gunawan menyebutkan, bahwa PDAM ada dan berkerja karena ada pelanggan. Untuk itu, bayarlah tepat waktu, disamping guna menghindari denda, juga akan lebih mendukung kinerja PDAM.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *