Tingkatkan Debit Air, PDAM Cab Tarogong Kaler Jalin Kerjasama Dengan Cabang Lain

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kiri: Kepala PDAM Cabang Tarogong Kaler, Asep Santos Gunawan, SE Bersama Stap. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Seiring pertambahan penduduk di Kab. Garut, kebutuhan air bersih kian meningkat sehingga perlu upaya ekstra dari penyedia layanan air minum, yaitu Perumda (PDAM) Tirta Intan Garut.

Seorang Warga Perm. Pepabri Pasir Lingga Desa Jati Kec. Tarogong Kaler yang enggan di sebutkan, mengeluhkan pasokan air ke rumahnya yang kerap mengalami mati. Tentu hal tersebut merugikan konsumen, di sisi lain kewajiban selaku pelanggan tetap di bayarkan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala PDAM Cabang Tarogong Kaler, Asep Santos Gunawan, SE, Sabtu (23/04) mengakui bahwa pasokan air ke Perm. Pasir Lingga kekurangan debit air, sehingga dilaksanakan secara bergilir.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memuaskan pelanggan, di mana kami selalu tanggap terhadap berbagai keluhan pelanggan terkait ketersediaan air PDAM,” tutur dia.

Guna memenuhi kewajiban kami, sebut Asep Santos, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM cabang lain, yaitu PDAM Cabang Garut Kota dan Cabang Tarogong Kidul untuk membantu memecahkan masalah konsumen di Tarogong Kaler.

“Alhamdulillah, Cabang Garut Kota dan Tarogong Kidul sepakat mengalirkan sebagian debit air guna mencukupi kebutuhan konsumen di Kec. Tarogong Kaler, terutama warga Perm Pepabri Pasir Lingga,” tandas dia.

Perlu diketahui, jelas Kancab, bahwa jaringan PDAM dari Mata Air Cipulus tersebut interkoneksi dengan Garut Kota dan Tarogong Kidul. Artinya, Mata Air Cipulus dipergunakan bagi pelanggan di Kec. Garut Kota, Tarogong Kaler dan Kec, Tarogong Kaler.

“Semoga dengan adanya kerjasama dengan PDAM Cabang Garut Kota dan Tarogong Kidul, pasokan air minum ke wilayah Tarogong Kaler, khususnya Perm. Pepabri Pasir Lingga menjadi lancar,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *