Kodim 0610/Sumedang Bersama PLN Sumedang Bantu Penyandang Tuna Netra

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kodim 0610/Sumedang Bersama PLN Sumedang Bantu Penyandang Tuna Netra, Selasa (10/05). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Dalam rangka meringankan beban penyandang tuna netra, Kodim 0610/Sumedang  bersama Donatur Yayasan Baitul Maal PLN Sumedang memberikan bantuan 65 paket Sembako kepada organisasi kemasyarakatan PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia).

Penyerahan bantyuan sembako tersebut, bertempat di Dusun Kojengkang RT 01 RW 08 Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Selasa (10/05/2022).

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, Pasi Ter Kodim0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Ahmad Syarifuloh.

Hadir pula Camat Cimalaka, Manejer Yayasan Baitul maal PLN Sumedang, Anggota Staf Ter 0610/Sumedang, Anggota Koramil 1002/ Cimalaka, Kepala Desa Licin, Aparatur Desa Licin dan Perwakilan Aggota PERTUNI.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata Kodim 0610/Sumedang untuk meringankan para penyandang tuna netra di tengah pendemi Covid 19 yang melanda negeri ini.

“kegiatan ini terselenggaran berkat berkerjasama Kodim 0610/Sumedang dengan salah satu donatur dari  Baitul maal PLN Sumedang yang mempunyai tujuan sangat mulia, mengingat saat ini merupakan kondisi yang sangat sulit bagi penyandang tuna netra khususnya yang ada di Kabupaten Sumedang,” ucap Dandim.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dandim berharap dapat meringankan beban penyandang tuna netra, “semoga dengan bantuan yang kita distribusikan ini dapat bermanfaat, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,” tegas Dandim.

Salah satu penerima sembako penyandang tuna netra atas nama Yudi guntara menuturkan dengan adanya bantuan sembako ini merasa sangat terbantu di tengah kesulitan hidup yang kami alami.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Terima kasih pak, saya tidak bisa membalas apa-apa, balasan saya hanya doa restu yang baik,diberikan kelancaran dalam bekerja, dan dalam bekerja semoga tidak terjadi apa-apa, aamiin,” tutur yudi.

Sementara mekanisme pendistribusian sembako, secara simbolis diberikan langsung kepada Ketua Yayasan PERTUNI dan 5 orang perwakilan anggota Pertuni.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *