Silaturahmi Di Halalbihalal PMKGR Purwakarta Saling Memaafkan Tulus Ikhlas

Share posting

Oleh: Laela

(Foto: Laela – grahabignews.com)

Purwakarta – Acara ini tujuan utamanya saling bersilaturahmi, dengan harapan, kita bisa saling memaafkan dengan tulus ikhlas tanpa ada unek-unek diantara kita, agar kita menjalankan ibadah selanjutnya tidak ada unek-unek lagi di hati, semoga niat baik kita dan langkah kita menjadi ibadah kita yaitu ibadah silaturahmi. Demikian disampaikan Evi Sovia Wardani Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (PMKGR) Kabupaten Purwakarta pada acara Halalbihalal PMKGR Purwakarta di Gedung Partai Golongan Karya (Golkar) Jl. Veteran Ciseureuh Purwakarta, Rabu (18/5/2022).

Ustadzah Imas Majid, dalam ceramahnya menyampaikan cara silaturahmi Rosul, Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, senang bersilaturahmi pertama dengan mengucapkan Salam “Assalamu’alaikum”. Yang kedua dengan memberi makan, yang ketiga dengan pertemuan “kumpul-kumpul”. Yang ke empat dengan berkunjung, dicontohkannya, sunah mengunjungi orang-orang sukses, sunah ziarah ke makam orang-orang Saleh dan Salihah.Yang ke lima menebar kasih sayang.

Dengan bersih hati menebar kasih sayang kita bagaikan satu tubuh, bahagia mu bahagia ku, derita mu derita ku, sakit mu sakit ku, tapi suami mu bukan suami ku” Ujar Ustadzah itu disambut gelak tawa para wanita mandiri yang hadir, menambah semarak acara dan terpancar kebahagiaan mereka dengan banyak senyuman, tegur sapa, bermaaf-maafan dan saling mendo’akan, indah dipandang mata dan serasa merdu terdengar, semoga menjadi penyemangat untuk selalu gotong royong peduli membangun lebih baik dan maju lagi dimasa datang.

Halalbihalal PMKGR Purwakarta. (Foto: Laela – grahabignews.com)

Menurut Ustadzah tersebut, bersilaturahmi penting bagi setiap muslim, bermanfaat di dunia dan akhirat. Sesuai sabda Nabi Muhammmad Shalallahu Alaihi Wasallam, “Barangsiapa yang ingin di luaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah tali silaturahmi” Hadis Riwayat (HR) Bukhori-Muslim

Penasehat dan sesepuh PMKGR yang berkesempatan hadir, Endeh Supiarsih (67) mantan ketua PMKGR dan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta menyampaikan, Silaturahmi menghibur kita menjadi senang dan lebih bahagia bisa bertatap muka langsung, saling mendukung untuk maju.

Dari kegiatan ini kita bisa lebih semangat berkarya, semoga kita semua lebih giat lagi berpartisipasi memajukan bangsa dengan kreatifitas dan karya yang bisa kita lakukan, bersama bersatupadu kita pasti bisa lebih mandiri dan memandirikan diri serta sesama yang ingin maju dengan berbagi ilmu dan kesempatan untuk terus kreatif yang menghasilkan hal-hal positif untuk kita bersama, keluarga bahagia sejahtera, kita semua suka cita dengan cinta kasih sayang nyata.
Dari kita, oleh kita, untuk kita, hasil upaya bersama semoga menjadi lahan ibadah bersama mensejahterakan diri, keluarga, bangsa dan negara.

(Foto: Laela – grahabignews.com)

“Mari bersama, kita mulai dari lingkungan terdekat dan lebih luas lagi, kita terus tebar kasih sayang semampu kita bisa, agar kita bahagia dan sejahtera bukan hanya saat ini, bisa kita wariskan untuk generasi di masa datang, hasil upaya bersama mendukung anak cucu kita lebih istimewa,” ungkap wanita yang masih semangat di usianya saat ini 67 Tahun senang menjual aneka makanan dan berbagai karyanya yang lain serta karya atau olahan wanita-wanita lain sebagai lahan bisnis.

Pada kesempatan itu hadir Enah Rohanah, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Purwakarta dan anggota Praksi Perempuan Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta mengaku, terharu dengan banyaknya wanita gotong royong mandiri yang hadir, dirinya sebagai salah seorang pengurus partai Golkar dengan senang hati dan apreasi acara tersebut dan berbagai kegiatan lain termasuk kegiatan sosial yang telah dilakukan PMKGR.

Jika ada yang berkenan minat bergabung di partai Golkar, apalagi di tahun 2024 ada yang ingin berkonsentrasi, pihaknya siap membuka seluas-luasnya, menerima siapapun, keluarga dari para wanita mandiri yang hadir baik suami, bapak, anak, menantu, cucu, saudara dan lainnya, regenerasi yang ingin dan suka berorganisasi, suka berpolitik, partai Golkar terbuka untuk bersama berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia,” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *