Berita

Sinergi Jadi Energi Bagi BAWASLU Kab. Garut Gandeng FKDM Di PEMILU 2024

Share posting

Foto & Peristiwa

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Penandatanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Ketua BAWASLU Kabupaten Garut, Dr. Hj. Ipa Hapsiah Yakin, SE., M.Si., MM., dan oleh Ketua FKDM, M. Risan Sugiyasin, M.Pd., (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Garut – Sebagaimana diketahui bahwa, BAWASLU Kab. Garut telah melakukan Memorandum of Understading  (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) BAWASLU  dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula BAWASLU Jln.  Rancabango No. A 11 Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut , Selasa (28/06/2022) diihadiri oleh Ketua BAWASLU, Dr. Hj. Ipa Hapsiah Yakin, SE., M.Si., MM., dan para Komisioner, Asep Burhanuddin, S.Ag., MM., MH,  Asep Nurjaman, M.Pd.,  Ahmad Nurul Suahid, S.Pd.I.,  Iim Imron, SE.,  dan  Koordinator Sekretariat, Iwan Setiawan, SE, serta Bendahara  Pengeluaran, Deni Purnama.

Sedangkan dari jajaran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Garut, dihadiri oleh Ketua, M. Risan Sugiyasin, M.Pd.,  Wakil Ketua, Imam Solahudin, ST, S.Ag., M.Si., DR. Jaenudin,  Sekretaris, Andri Rahmandani, SE., para Divisi Politik, Pendidikan, Kebudayaan, Keamanan dan Pertahanan serta bidang lainnya, baik dari akademik, praktisi, dan profesi.

Intinya, bahwa dalam pertemuan tersebut diharapkan menjadi sinergi baru bagi kedua belah pihak, baik BAWASLU Kabupaten Garut sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (PEMILU), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) didalam menyukseskan PEMILU secara serentak di tahun 2024 yang demokratis, bermartabat, dan integritas.

Jalinan yang telah disepakati dalam nota kesepakatan tersebut, ada tindaklanjut nyata dengan sama-sama mengawal, mengawasi pelaksanaan PEMILU 2024 dalam menghadapi, dan menyikapi permasalahan-permassalahan dari berbagai potensi yang menyangkut ATHG yang terjadi di lingkungan masing-masing, dan FKDM bagian dari masyarakat dengan telah dilibatkannya dalam pelaksanaan PEMILU 2024 mampu sama-sama bekerja dan bekerjasama sebagai partisipan dengan mengikuti seleksi pendaftarann dengan menempuh mekanisme yang diterapkan oleh BAWASLU Kabupaten Garut , sehingga sama-sama berperan aktif di dalamnya.

BAWASLU Kabupaten Garut selain melakukan sosialisasi juga  kerjasama  dengan semua elemen lapisan masyarakat, Tokoh Masyarakat, Pergurun Tinggi, tokoh Agama, dan lainnya.

Berikut ini, GrahaBigNews tayangkan kembali dokumentasi dari kegiatan MoU dan MoA BAWASLU Kab. Garut Dengan FKDM Guna Sukseskan PEMILU 2024 yang dikemas dalam konten Foto & Peristiwa :

Ketua FKDM, M. Risan Sugiyasin, M.Pd., tengah menandatangan Nota Kesepakatan dengan BAWASLU Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignewscom)

Ketua BAWASLU Kabupaten Garut, Dr. Hj. Ipa Hapsiah Yakin, SE., M.Si., MM., ketika memberikan sambutan pada acara Memorandum of Understading (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) BAWASLU dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) (foto oleh Kang Andri-grahabignews.com)
Ketua FKDM Kabupaten Garut, Risan Sugiyasin, M.Pd., (foto oleh Kang Andri-grahabignews.com)
Iim Imron, SE. selaku Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga BAWASLU Kabupaten Garut di Aula BAWASLU Jl. Rancabango No. A 11 Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com
Jajaran pengurus FKDM dari berbagai Divisi, Kang Toni, Kang Hafidz Aly, pak Nanang, Sekretaris FKDM, Kang Andri, dan Pak Imam Solahudin (foto oleh Wishnoe Ida Noot-grahabignews.com)
Dr. Jaenudin, Pak Riswanda, Kang Hafidz Aly (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Usai acara penandatangan nota kesepakatan Ketua BAWASLU Kabupaten Garut dan jajarannya foto bersama dengan seluruh jajaran kepengurusan FKDM di halaman Aula BAASLU Jl.Jl. Rancabango No. A 11 Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut (foto oleh Tim BAWASLU-grahabignews.com)

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago