Polres Garut Di Undang Menjadi Pemateri di SMK Tunas Nusantara Samarang

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Pelaksanaan MPLS di SMK Tunas Nusantara, Senin (25/07). (Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Garut – Pada Hari Senin Tanggal 25 Juli 2022 Pukul 14.00 Wib bertempat di SMK Tunas Nusantara Desa Sukalaksana Kec.Samarang melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kepada para siswa dan siswi baru.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Garut diantaranya Unit Bin Tibmas Sat Binmas oleh Kanit Bintibmas Aipda Umar Taufik,S.Sos.I, Unit Dikyasa Sat Lantas oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo.SE dan Sat Intelkam Polres Garut oleh KBO Sat Intelkam Iptu Wawan Hernawan,S.Ip di undang menjadi Narasumber pada kegiatan MPLS di SMK Tunas Nusantara Samarang Garut.

Menurut Iptu Priyo Kanit Gakkum Satlantas Polres Garut menyampaikan, bahwa kita harus ta’at dan menuruti aturan, salah satunya ketika kita sedang berkendara baik kendaraan roda dua maupun Kendaraan roda empat

“Kita harus mematuhi aturan yang berlaku terkhusus kepada para siswa dan siswi, minimal memakai helm bagi kendaraan bermotor, kendaraan dengan warna yang murni dari pabriknya dan lainnya,” tutur dia.

(Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Selanjutnya menurut KBO Sat Intelkam Polres Garut Iptu Wawan Hernawan,S.Ip menyampaikan, khususnya para siswa dan siswi agar senantiasa paham dengan betul terkait adanya gerakan gerakan yang menyimpang seperti paham radikalisme, extremisme dan intoleran.

Karena, lanjutnya, paham tersebut sangat berbahaya bagi warga Indonesia, terutama para generasi muda. “Banyak hal hal yang tidak sesuai dengan norma kehidupan dalam Agama maupun norma kehidupan bernegara,” jelasnya.

Kegiatan MPLS diakhiri dengan penyampaian yang disampaikan oleh Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik,S.Sos.I terkait kenakalan remaja sedang marak di wilayah Kabupaten Garut dan umumnya di seluruh Indonesia.

(Foto: Agung Gunawan – grahabignews.com)

Terang Umar, sebagai para siswa dan siswi SMK Tunas Nusantara jangan sampai terjerumus kepada kenakalan remaja, karena akan merugikan diri sendiri, orang tua, keluarga termasuk kepada sekolah ini.

“Kita juga harus memahami, bahwa kita sebagai siswa dan siswi generasi bangsa harus mengedepankan Akhlakul Karimah sehingga bisa memberikan perilaku, sikap dan perbuatan yang baik,” pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala sekolah SMK Tunas Nusantara, Eva Sudiana S.Pd.I M.Pd beserta jajaran Dewan Sekolah dan Para Guru Guru. Adapun kegiatan MPLS Siswa Siswi kelas 10 SMK Tunas Nusantara yang menjadi peserta berjumlah kurang lebih 110 orang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *