Kapolres Usai Menerima Silaturahmi Ketua Dan Pengurus Bobotoh Viking Bomber’s Purwakarta

Share posting

Oleh : Laela

Kapolres Usai Menerima Silaturahmi Ketua Dan Pengurus Bobotoh Viking Bomber’s Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Silaturahmi Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta guna Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan Bobotoh yang tergabung pengurus Viking Bomber’s Distrik Kabupaten Purwakarta, Jum’at (29/07/2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain didampingi Waka Polres Purwakarta Kompol. Rizaldy Satria Wibowo, Kabag Ops, Kompol Dadang Garnadi dan Kasat Intelkam AKP. Asep Rahman hadir dalam kegiatan tersebut.

El Presidente Viking Distrik Purwakarta, Gugun Wiguna, Ketua Keanggotaan Viking Distrik Purwakarta, Jajang Mulyana, bersama para Ketua Korwil di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya sudah menggelar audiensi dengan Bobotoh atau Viking distrik Purwakarta, pihaknya menghimbau agar mereka tidak berangkat ke Bandung jika tidak memiliki tiket yang dipesan secara online.

“Audiensi ini tindak lanjut dari pertemuan Polda Jabar dengan pengurus Bobotoh atau Viking di Bandung. Kita berikan himbauan agar yang berangkat hanya yang memiliki tiket,” ucap Edwar.

Menurutnya, di lokasi atau stadion tidak siapkan lokasi khusus untuk nonton bareng.

“Jadi di sana tidak ada tiket offline dan tidak disediakan tempat nonton bareng. Jadi yang tidak memiliki tiket lebih baik tidak berangkat,” pintanya.

Diungkapkan Edwar, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan, namun polisi akan mendatangi titik kumpul pemberangkatan suporter Persib di Kabupaten Purwakarta.

“Kita sudah minta ke pengurus Bobotoh atau Viking Distrik Purwakarta agar titik pemberangkatan dipusatkan di satu titik. Nanti kita akan tinjau untuk memastikan yang berangkat ke GBLA itu hanya yang sudah memiliki tiket,” tutur perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres mengajak para bobotoh Persib di Purwakarta tetap menjaga Purwakarta ini agar tetap kondusif seperti karakter masyarakatnya.

“Kami siap untuk melaksanakan nonton bareng di Purwakarta dari pada nonton ke Bandung tanpa mempunyai tiket. Kami juga akan kawal apabila ada yang nonton ke Bandung untuk meyakinkan sampai di tujuan dengan selamat,” ucap Edwar.

Laga big match tetap memelihara keamanan dan keselamatan masing-masing individu.

“Cintai PERSIB dengan tidak berbuat onar ataupun keributan. Saya berharap Viking Purwakarta tetap menjaga Purwakarta yang sudah kondusif,” pesan AKBP. Edwar Zulkarnain.

Jajang Mulyana, Ketua Harian Viking Distrik Purwakarta mengatakan, pihaknya mengikuti segala aturan yang berlaku dalam laga Persib dengan Madura United, Sabtu ini.

“Sepakat dengan apa yang disampaikan dan himbauan dari Pak Kapolres Purwakarta. Kami Viking Distrik Purwakarta siap mematuhi dan menjalankan kesepakatan, di antaranya berangkat ke Bandung yang hanya memiliki tiket saja,” tutur Jajang yang akrab disapa Anot.

Sebagaimana diketahui, bahwa Persib Bandung menjamu Madura United di pekan kedua Liga 1 2022, laga usai diselenggarakan hari Sabtu (30/07/2022) di GBLA pukul 16.00 WIB.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *