Komitmen Kanca Bank BRI Garut Dalam Menjaga dan Lestarikan Bumi

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Gerakan BRI Menanam Kanca BRI Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Bentuk kepedulian terhadap alam, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) konsisten pada program gerakan BRI menanam. Tahun ini, BRI Cab. Garut mencanangkan penanaman 9.450 bibit yang di sebar di 21 desa brillian (Desa Binaan BRI).

Menurut Direktur utama BRI, Sunarso mengatakan, bahwa BRI menanam merupakan upaya dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG, yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan komunitas dan sosial.

Program ini, lanjut dia, bertujuan untuk membangkitkan semangat, motifasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon, agar mengurangi rawan bencana serta meningkatkan perekonomian di daerah masih-masing.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen BRI khususnya, Kanca Garut untuk ikut serta menjaga bumi tetap lestari juga untuk membentuk klaster usaha di masyarakat desa brillian yang terpilih,” terang Dirut.

Melalui program BRI menanam, tambah dia, BRI bertekad memberdayakan ekosistem ultra mikro dan desa brillian untuk melakukan serangkaian aksi nyata, mulai dari menanam hingga panen. Nantinya, hasil panen tersebut akan di salurkan ke UMKM yang membutuhkan, serta keuntungan yang di dapat kembali ke kelompok dan masyakat desa.

“BRI menanam merupakan wujud nyata dalam melestarikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable development Goals (SDG’s) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana tertuang dalam Perpres No. 29 tahun 2017, tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ungkap Sunarso.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Program BRI menanam dilaksanakan secara bertahap hingga tahun depan. Adapun tahun ini, dilaksakan di berbagai wilayah dan di mulai pada perayaan HUT ke 77 Republik Indonesia.

“Implementasi BRI menanam di desa brillian (Desa Binaan BRI) melibatkan perangkat desa, figur inspiratif lokal, klaster usaha, agen umi, termasuk dalam hal monitoring dan berkelanjutan kegiatan BRI menanam fase selanjutnya,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *