Ruko IBC Peduli Warga Terdampak Banjir Pameungpeuk dan Longsor Desa Neglasari Cisompet

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ruko IBC Peduli Warga Terdampak Banjir Pameungpeuk dan Longsor Desa Neglasari Cisompet (foto Tim IBC-grahabignews.com)

Garut – Tak henti untuk berbuat kebajikan, dan peduli pada sesama ketika mereka terkena musibah dengan mengetuk para donator baik usahawan, berbagai komunitas, rekan-rekan aktivis dan pergerakan serta lainnya terus dilakukan dengan membangun komunikasi, koordinasi, sehinga bersinergi dengan semua pihak dan bantuan bisa sampai pada penerima manfaat.

Demikian halnya yang telah dilakukan oleh seorang aktivis dan nota benenya juga adalah kepengurusan di FKDM Kabupaten Garut, Kang Hafid telah menyalurkan bantuan pada warga masyarakat di Pameungpeuk yang terkena dampak banjir dan warga masyarakat di Desa Neglasari dari musibah longsor.

Menurutnya pada GrahaBigNews, Sabtu (08/10/2022) bahwa pihaknya pada hari Kamis tanggal 06-10-2022 telah mendistribusikan bantuan sembako dari Paguyuban Ruko IBC dan para Dermawan lainnya kepada masyarakat yang terdampak banjir  di pameungpeuk dan longsor di Desa Neglasari.

Jelasnya, pendistribusian bantuan sembako untuk korban longsor di wilayah Desa Neglasari Kecamatan Cisompet di titipkan melalui Kepala Desa Negasari, Ajat Sudrajat.

Kepala Desa Negasari, Ajat Sudrajat. menerima secara simbolis bantuan dari IBC melalui Kang Hafid (foto oleh Tim IBC-grahabignews.com)

Lanjut Kang Hafid, untuk pendustribusian bantuan sembako untuk korban banjir di Pameungpeuk di fokuskan di Kp. Kaum Lebak yang berada disekitar bantaran sungai Cipalebuh di RW. 07 Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan sembako dari Paguyuban Ruko IBC dan Dermawan lainnya telah tersampaikan langsung ke sasaran masarakat yang terkena dampak banjir dan longsor tempo lalu,” ungkapnya.

Secara runut dirinya menjelaskan, bahwa  pembagian sembako dimulai dari pukul 14.30 WIB, dimulai titik serah pertama di Desa Neglasari dan berakhir pukul 17.30, WIB titik serah terakhir di lokasi Kaum Lebak Pameungpeuk, Kondisi Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dibawah pengawalan dari Petugas POLSEK Pameungpeuk.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dan mendonasikan rejekinya dalam kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini,  Semoga Allah SWT membalas dengan rejeki yang berlipat ganda,” pungkasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *