Pengendara yang Terjaring Dalam Razia, di Beri Edukasi Sambil Minum Teh

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Warga yang Terjaring Razia Di Beri Edukasi Sambil Minum Teh di Kawasan Simpang Lima, Senin (10/10). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

 

Garut – Polres Garut menggelar razia kendaraan dalam rangka operasi Zebra 2022 tepatnya pada hari Senin, 10 Oktober 2022  bertempat di kawasan Bundaran Simpang Lima ( Simlim ) Kec.Tarogong Kidul.

Sejumlah pengendara yang terjaring razia, kemudian di ajak nyaneut (minum teh) bareng pihak Kepolisian Polres Garut di lokasi penindakan, sambil menikmati aneka goreng – gorengan seperti Bala Bala dan Gehu.

“Kami dalam melaksanakan operasi Zebra hari ini tidak adanya penilangan melainkan memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Garut AKP. Undang

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Para pelanggar, lanjutnya, diberi teguran dengan di ajak “nyaneut” atau minum teh bersama sambil disisipi edukasi lalu lintas demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi

Operasi Zebra Lodaya 2022 digelar hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Di Garut sendiri,Polisi bergerak di seluruh kecamatan hingga ke wilayah Garut bagian selatan. “Istilah nyaneut berasal dari bahasa Sunda yaitu nyandeutkeun,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *