Karya Garut Mendunia Tagline G-Fest 2022

Share posting

Salah satu tema yang diusung adalah mempresentasikan para peserta inkubasi bisnis yang akan dilakukan investor matching

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan rakor persiapan Garut Festival 2022 yang dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022). (Foto & Video : Deni Seftiana/Diskominfo Garut-grahabignews.com).

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Garut Festival (G-Fest) 2022 yang dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022), dihadiri Asda 2 Bid Perekonomian dan Pembangunan, Teti Sarifeni, Kepala BPKAD Zat Zat Munazat, Kepala BKD Jajat Darajat,

Inspektur Daerah Toni Tisna Somantri, Staf Ahli Bupati Garut, Sekretaris Dinas Perindag dan ESDM Garut Ridwan Effendi, dan Team Organizer Tribun Network.

Bupati Garut menyampaikan, jika G-Fest 2022 ini mengusung tagline “Karya Garut Mendunia”. Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi di acara yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian.

“Tentu kita ingin ada partisipasi dari semua pihak, kalangan swasta, kalangan perbankan, juga kalangan-kalangan pariwisata, karena ini acara yang spektakuler insyaAllah dibuka oleh Bapak Menteri Dalam Negeri, dan ini adalah kekuatan besar dari UKM Garut numplek di Pendopo, di sekitar Alun-Alun Garut, G-Fest (dilaksanakan) Desember tanggal 9,10,11 tahun 2022. Ayo dukung dan tentu berpartisipasi, G-Fest 2022 karya Garut mendunia, mantap,” ujar Bupati Garut.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut juga selaku Ketua Pelaksana G-Fest 2022, Ridwan Effendi, menuturkan jika dalam rakor ini dirinya mempresentasikan persiapan G-Fest kepada Bupati dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam rakor ini.

“Pada kesempatan presentasi barusan kami sampaikan persiapan yang sudah kami lakukan, dan tahapannya sudah dimulai go to g-fest, itu dari mulai inkubasi bisnis bagi para peserta IKM (Industri Kecil Menengah) dan start up teknologi di Kabupaten Garut, dan untuk kick off nya dilakukan secara langsung oleh Pak Bupati Garut, dan nanti dilanjutkan untuk festivalnya di bulan Desember,” tutur Ridwan.

Dalam festival nanti, imbuhnya, pihaknya akan mengangkat beberapa tema besar, salah satunya adalah mempresentasikan para peserta inkubasi bisnis yang akan dilakukan investor matching

“Kemudian juga akan dilaksanakan festival kopi, ini akan menghadirkan para barista-barista ternama di Kabupaten Garut, dan kemudian juga akan kompetisikan ya dan juga akan ada tenant khusus untuk kopi-kopi kebanggaan Kabupaten Garut, yang kami akan mempresentasikan dan menyuguhkan untuk kepentingan dan juga promosi di tingkat nasional dan juga global (internasional),” katanya.

Ia berharap penyelenggaraan G-Fest ini bisa menjadi salah satu trigger percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Dan juga ini menjadi salah satu upaya menguatkan sinergi kolaborasi multi stakeholder, baik itu pemerintah kemudian dunia usaha, masyarakat, dan tentu saja berbagai kalangan yang dapat terlibat dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harap Ridwan.

Di tempat yang sama, General Manager (GM) Business Tribun Jabar, Rahmi Kaysa Syahrini, mengungkapkan jika pihaknya dalam hal ini Tribun Network dipercaya oleh Disperindag ESDM Garut sebagai event organizer (EO) untuk menyelenggarakan G-Fest 2022 yang rencananya akan berlangsung tanggal 9-11 Desember 2022.

Ia menilai dengan penunjukan ini, menjadi challenge tersendiri bagi pihaknya. Terlebih, Tribun Network sangat ingin berkolaborasi dalam pelaksanaan G-Fest 2022 ini.

“Dalam hal ini kami bukan (saja) sebagai media partner, tapi kami juga meng organize, serta kami juga mempublikasikan kegiatan Garut ini, tentunya bukan hanya saja disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Garut, tapi harapan kami adalah nanti pada saat kegiatan berlangsung, kami akan lakukan live streaming tentunya di platform YouTube kami, dan akan kami minta bantu relay kepada Tribun Network yang tentunya jaringannya sampai saat ini sudah ada 66 se-nasional,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *