Graha Desa

Gotong Royong Membangun Rumah Dari Tidak Layak Huni Menjadi Layak Huni

Share posting

Oleh : Laela/Tim

Warga Desa Bunder Gotong Royong Bangun Rutilahu. (Foto: Laela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Program pemerintah berjalan sebagaimana mestinya dan ada program membangun lainnya yang sedang berlangsung serta melibatkan masyarakat.

Bukti gotong royong yang nyata di wilayah Desa Bunder, dapat mempermudah dan berhasil membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Demikian disampaikan Eti (48) warga Desa Bunder kepada media di wilayah Desa tersebut, Kamis (19/1/2023).

Rumah kedelapan sudah direncanakan akan dibangun swadaya rereongan (kerjasama) antara warga, tokoh dan mereka yang mampu setempat bersama pihak-pihak lain dari luar Desa Bunder, mitra atau kenalan-kenalan Kepala Desa (Kades) Bunder, Tedy M. Taufik atau biasa dipanggil Ade Ojoy dapat di contoh Kepala Desa lainnya.

(Foto: Laela – grahabignews.com)

“Sudah kewajiban kita untuk saling peduli membantu warga yang membutuhkan, kerjasama bahu membahu merealisasikan warganya yang tinggal di tempat tidak layak huni menjadi aman nyaman ditempat yang layak huni dengan semestinya,” ungkap warga Desa Bunder tersebut.

Fakta dilapangan yang terdengar dan terlihat, Tedy kepala desa tersebut, aktif dan kreatif dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa. Sebagai pimpinan, Tedy giat turun langsung menyaksikan kondisi dan pembangunan yang sedang berlangsung di wilayah Bunder, sehingga paham apa yang terjadi, dan apa yang diperlukan warganya, sebisa mungkin kades itu melakukan yang terbaik untuk berlangsungnya roda pembangunan berkelanjutan demi kemajuan Bunder.

(Foto: Laela – grahabignews.com)

Kepala Desa Bunder Tedy M.Taufik kepada media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengakui, rehab rumah warga miskin yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni dikerjakan secara swadaya dengan anggaran dari berbagai bantuan teman, kolega, mitra dan sesama warga yang peduli dan mampu menyisihkan sebagian rizkinya, tenaga dan pikiran guna kemajuan pembangunan di Desa Bunder.

“Benar pembangunan di Desa Bunder berkembang sejalan waktu tugas sebagai kepala Desa, sebisa mungkin memenuhi keperluan rakyat, berbagai terobosan dilakukan guna upaya meraih keberhasilan lebih merata, rakyat sejahtera kepuasan bathin tersendiri dirasakan luar biasa, indahnya bersama membangun, mempermudah berbagai hal yang sebelumnya dianggap sulit menjadi lebih ringan,” ungkap Tedy.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

drg. Hj. L. Putri Karlina, MBA Didukung Penuh Partai Nasdem di Pilkada Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Nuansa politik jelang Pilkada Garut Tahun 2024 mulai terasa,… Read More

51 menit ago

Nota Kesepakatan Koalisi Harus Ada Nama

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kemarin saat rapat DPC PDIP Perjuangan Garut, memberikan waktu… Read More

23 jam ago

Panwaslucam Pamulihan, Lounching Pojok Pengawasan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Unsur Pengawas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa sekecamatan Pamulihan Kabupaten… Read More

3 hari ago

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Garut Bersihkan Sungai Cikendi

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, Dinas Lingkungan… Read More

3 hari ago

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

5 hari ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

5 hari ago