Graha Desa

Desa Sukajaya Luncurkan Aplikasi Layanan Digital Simpel Desa

Share posting

Oleh: Laela

Yana (40) Salah Seorang Warga Desa Sukajaya. (Foto: Laela – grahabignews.com)

grahabignewa, Purwakarta – Guna memberikan pelayanan mudah cepat waktu, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bekerjasama dengan Telkom Indonesia luncurkan aplikasi Layanan Digital Simpel Desa.
Aplikasi tersebut bisa di download melalui Play Store, khusus untuk warga Sukajaya di masing-masing Handphone (Hp) Android mereka. Hal tersebut di benarkan Yana (40) salah seorang warga setempat kepada media melalui seluler, Senin (30/1/2023).
Menurut Yana, Aplikasi tersebut kemajuan buat desanya yang memudahkan, apabila ada warga emergency perlu pelayanan. Semisal, kecelakaan atau musibah di luar dugaan bisa lebih cepat tanggap mendapat pelayanan, tentu menguntungkan buat warga.
Aku dia, kami sangat senang dengan terobosan tersebut, sebagai bukti kemajuan-kemajuan pelayanan desa semakin baik, ini memudahkan warga di era digital yang semakin canggih.
“Tombol pelayanan emergency gunakan dengan bijak saat darurat, karena apabila di pijit tombol emergency ini, bunyi akan terdengar di Hp Android warga lainnya yang terdaftar di Aplikasi Simpel Desa,” ungkap Yana.

Nirwan Hermawan, Kepala Desa Sukajaya. (Foto: Laela – grahabignews.com)

Selain itu, pelayanan lain bisa didapat untuk pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), setoran kredit motor, pembelian token listrik, bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta berbagai pelayanan desa lainnya yang berhubungan dengan desa, sangat menguntungkan baik dari segi waktu atau tenaga tidak perlu pergi jauh atau antri untuk melakukannya.
Hal tersebut dibenarkan Nirwan Hermawan, Kepala Desa Sukajaya, sebagaimana keterangannya kepada media, Jum’at (27/1/2023) di tempat kerjanya.
“Memudahkan pelayanan bagi warganya terobosan kerjasama dengan Telkom Indonesia ini semoga bermanfaat dan warga yang sudah terdaftar di simpel desa bisa merasakan langsung termasuk jika sesuatu menimpa warganya yang memerlukan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), surat pengantar desa dan lainnya,” terang Nirwan.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

19 jam ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

7 hari ago

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Oleh: Rudi Herdiana Grabignews, Garut - Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)… Read More

7 hari ago

Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Oleh: Rud Herdiana grahabignews, Garut - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun… Read More

1 minggu ago

Kasdam III/Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke-120 di Desa Cintadamai Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., secara resmi menutup… Read More

1 minggu ago

Dampak Jalan baru TMMD Ke-120 mulai dirasakan oleh warga

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Warga mulai merasakan Jalan baru yang dibuat oleh satgas… Read More

1 minggu ago