Demi Mengharap Ridho Allah SWT, MT Alkaromah Rutin Gelar Pengajian

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pengajian Rutin MT Alkaromah, Rabu (15/03). (Foto: Istimewa – grahabihnews.com)

grahabignews.com, Garut – MT Alkaromah senantiasa mengadakan pengajian, berupa pembacaan Mahalul Qiyam,Tawasul, Manaqib di Masjid Alkaromah, Jl.Terusan Gagak Lumayung Kp. Lampegan Rw.15 Kel. Regol Kec. Garut Kota,

Tepat pada malam ini, Rabu (15/03), bersama PC PIN Garut dan Da’i Kamtibmas Polsek Garut Kota, melaksanakan do’a bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Ustadz Eno Hartono sebagai Pimpinan MT. Al-Karomah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tiada lain adalah untuk mengharapkan Ridho dan Rahmat Allah SWT.

“Alhamdulillah, saya bersama pengurus dan jama’ah dari awal dimulainya Pengajian, telah bersinergi bersama Ormas Islam Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kab. Garut dan Da’i Kamtibmas Polsek Garut Kota,” tuturnya.

(Foto: Istimewa – grahabihnews.com)

Pengajian rutin ini, jelas Ust. Eno, untuk berbagi ilmu, berdo’a bersama serta melantunkan bacaan Sholawat kepada Rasululloh SAW dan membaca kisah Syeikh Abdul Qodir lewat pembacaan Manaqib dengan harapan Ridho, Maghfiroh dan Rahmat dari Allah SWT,” pungkasnya.

Mewakili Ketua, A Muhammad Syarifudin, anggota Da’i Kamtibmas Polsek Garut mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, kita harus memahami tentang ibadah di bulan Ramadhan.

“Kita selaku ummat muslim, harus memahami bahwa dalam pelaksanaan puasa di Bulan Suci Ramadhan harus mengerti dan mengetahui tentang Rukun Puasa, Sarat Sah Puasa,Yang membatalkan Puasa, kemuliaan bulan Puasa, sehingga kita akan betul-betul dalam melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan ini.”Imbuh dia.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, berjalan lancar dan penuh khidmah dengan di hadiri oleh Ketua MT Al-Karomah, Ustadz Eno Hartono bersama pengurus Mt Alkaromah, Ketua PC PIN Garut Rd. Agung Gunawan Muhammad,Team Ite PIN Garut, Ustadz Burhanudin,S.Pd.I., Da’i Kamtibmas Polsek Garut Kota, A Muhammad Syarifudin, MUI Kelurahan Cimuncang,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Jama’ah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *