Polsek Cisurupan Amankan Audensi Pilkades Pamulihan

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Pelaksanaan Audensi Pilkades Pamulihan di Kantor Kecamatan Cisurupan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Polsek Cisurupan Polres Garut, laksanakan pengamanan audensi dari Aliansi Masyarakat Peduli Pilkades ke Kantor Kecamatan Cisurupan, Jumat (14/04).

Audensi Aliansi Masyarakat Peduli Pilkades tersebut, di pimpin oleh Korlap Sdr. Silman Jazuli dengan massa, kurang lebih 50 Orang.

Tiga Orang Perwakilan di terima oleh Camat Cisurupan, Odik Sodikin, Kapolsek Cisurupan, AKP Iwan Soleh dan Danramil Cisurupan, Kapten Somaliq di ruangan Camat Cisurupan dan massa menunggu di Halaman Kantor Kecamatan Cisurupan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Maksud dari audensi tersebut, adalah mempertanyakan tentang Surat Pemberitahuan dari PPKD Pamulihan Kecamatan Cisurupan, atas nama Dede yang tidak lolos Administrasi Balon Kades Pamulihan.

Selain itu, mempertanyakan tentang Ijazah atas nama Dede (Paket B) yang di keluarkan oleh PKBM, Imam Safei sedangkan di Cek Via Online Ada.

Adanya kedua surat dari PKBM Imam Syafei yang pertama Surat Keterangan isinya adalah benar Siswa (Dede) telah Lulus Paket B, setara SMP di PKBM Syafei Kec Cileunyi Tahun Ajaran 2022/2023 tertanggal 05 April 2023.

Sedangkan Keterangan Kedua Surat Pernyataan isinya Benar, bahwa seluruh dokument yang di terima atas nama (An) Dede, adalah di keluarkan dari Ketua PKBM Imam Syafei Cileunyi Bandung tertanggal 12 April 2023.

Hasil dari audensi tersebut, adalah akan menunda dulu Tahapan Pilkades Serentak 2023 di Desa Pamulihan.

Tahapan penetapan dan undian Nomor Urut Calon Kades Pamulihan yang rencananya hari Jumat di tunda sampai adanya kejelasan Ijasah An Dede.

Camat, Kapolsek dan Danramil Cisurupan akan mengecek kebenaran Ijasah tersebut, ke Dinas Pendidikan Kab Garut dan PKBM Imam Syafei Cileunyi Bandung.

Massa akhirnya membubarkan diri dan kembali ke Desa Pamulihan Kec Cisurupan, selama pelaksanaan audensi situasi aman kondusip.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *