Dekranasda Garut Raih Dua Penghargaan Di KKJ-PKJB 2023

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pelaksanaan KKJ-PKJB 2023 berlangsung di area Gedung Sate, Kota Bandung, pada Sabtu (8/7/2023) dan Minggu (9/7/2023).(Foto: Muhamad Azi Zulhakim Diskominfo Garut/ Andreas Suwardy Dekranasda Garut-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Kota Bandung – Perhelatan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2023 telah usai dilaksanakan. Penutupan KKJ-PKJB 2023 berlangsung di area Gedung Sate, Kota Bandung, pada Minggu (9/7/2023).

Pada perhelatan KKJ-PKJB 2023 ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut meraih dua penghargaan yaitu Juara 2 Helaran dan penghargaan Best Supporter.  Pada Helaran ini Dekranasda Kabupaten Garut menampilkan beberapa produk unggulan, didukung dengan alunan marching band dan ratusan supporter perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Garut, Diah Kurniasari mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut yang telah berpartisipasi hadir secara langsung memberikan dukungannya.

“Terimakasih sekali lagi, insha Allah kita juara apalagi produk kita ini sangat bisa kita banggakan, sangat kita banggakan, sekali lagi terimakasih atas support dan dukungan untuk Dekranasda Kabupaten Garut,” tandasnya.

Dalam ajang KKJ-PKJB tahun ini, Dekranasda Kabupaten Garut menampilkan beberapa produk unggulan khas kota intan seperti kerajinan kulit, kain sutra bulu, batik garutan, kerajinan akar wangi, hingga kerajinan bambu.

Selain menampilkan beberapa produk unggulan, Kabupaten Garut juga berpartisipasi aktif mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh panitia seperti lomba video pembina teladan, lomba video kriya unggulan, hingga mengikuti kompetisi helaran.

Bahkan, dalam lomba helaran Dekranasda Kabupaten Garut menerjunkan 200 orang lebih tim hore yang berasal dari perwakilan SKPD di Lingkungan Pemkab Garut, sehingga tak heran penghargaan Best Supporter diraih oleh Dekranasda Kabupaten Garut  yang diikuti oleh Dekranasda di 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *