Korpri Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang baru dilantik harus memberikan kontribusi terbaru untuk menjadikan Korpri sebagai organisasi yang tangguh dan handal.

Di samping itu, Korpri juga dituntut peran sertanya dalam memberikan kemanfaatan bagi anggotanya dan masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sumedang masa bakti 2023-2028 di Aula Tampomas, PPS, Senin (14/8).

“Saya berharap organisasi Korpri tidak hanya sebatas formalitas. Atau hanya memenuhi ketentuan adanya organisasi yang namanya Korpri. Tapi (Korpri) harus memiliki manfaat dan makna yang berarti,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Dony mengajak kepada pengurus yang baru untuk bisa merealisasikan program dan kegiatan yang betul-betul memberikan kemanfaatan bagi dirinya dan masyarakat. “Setidaknya apa yang menjadi fungsi dan tujuan adanya Korpri itu sendiri,” tuturnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dikatakan bupati, tantangan Korpri saat ini semakin berat dan harapan masyarakat semakin tinggi kepada anggota Korpri sebagai pelayan masyarakat. “Oleh karena itu, kita semua harus menjawab harapan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurut Bupati, tujuan konkret Korpri yakni untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme ASN. “Kalau harapan masyarakat sangat tinggi berarti kompetensi ASN harus tinggi juga.

Karena hal itu, lanjutnya,  akan menunjang kepada kinerja kita yang lebih baik lagi. Pelayanan akan lebih berkualitas dan pembangunan akan semakin baik sehingga kesejahteraan akan dapat didapatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Bupati menyebutkan, perlindungan hukum atau advokasi juga menjadi tujuan konkret dalam organisasi Korpri.

“Lembaga perlindungan hukum mengadvokasi dan melindungi ASN kita sehingga bekerjanya akan lebih tenang lagi. Jadi konsultasi-konsultasi hukum ini sangat penting bagi kita sebagai upaya pencegahan,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, peningkatan kesejahteraan anggota Korpri merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

“Banyak cara untuk mensejahterakan anggota Korpri. Contohnya, dengan adanya koperasi Korpri, klinik Korpri dan yang lainnya,” imbuhnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *