Berharap Pemerintah Menyalurkan Pemuda Pemudi Pengangguran Bekerja di Perusahaan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Julianto Anggota Forum Peduli Masyarakat Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Purwakarta- Harapan dari para pencari kerja Purwakarta untuk Pemerintah dapat menyalurkan pemuda pemudi Purwakarta. Pengangguran mendapatkan haknya berkesempatan bekerja sesuai konstitusi atau aturan yang berlaku, guna mendapatkan kehidupan yang layak, pekerjaan layak dan upah layak, dengan disalurkannya untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Purwakarta.

Demikian disampaikan Julianto, salah seorang warga Purwakarta yang tergabung di Forum Peduli Masyarakat Purwakarta usai Audiensi dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerstrans) dan Apindo setempat, Rabu (23/8/2023).

“Miris pengangguran di Purwakarta sangat tinggi, adanya banyak industri-industri di Purwakarta yang banyak menerima pekerja dari luar Purwakarta itu menimbulkan cemburu sosial, entah pemerataan setiap daerah dengan menerima pekerja dari daerah-daerah lain seperti yang disampaikan pihak Apindo dan Disnakertrans itu silahkan tugas mereka yang sudah dibayar negara, tapi jangan sampai pemuda-pemudi pengangguran di Purwakarta Terdiskriminasi oleh pihak dari luar yang menimbulkan cemburu sosial,” ungkapnya.

Salah seorang anggota forum lainnya dalam audiensi tersebut mengatakan, miris banyaknya pekerja baik swasta atau yang lolos jadi pegawai negeri diantaranya dari Cianjur, tapi dari Purwakarta tidak lolos, hal itu diketahui dari tetangganya yang kebetulan seorang guru di Purwakarta, silahkan pelajari, perhatikan dan buktikan serta mencari solusinya agar warga Purwakarta mendapatkan haknya dengan baik, tanpa harus merendahkan dan mencaci maki,” pintanya.

Banyaknya perusahan-perusahaan yang pernah ada di Purwakarta pindah ke luar kota itu sangat memprihatinkan, kekecewaan terhadap dinas ketenagakerjaan di Purwakarta yang tidak mampu mengatasi itu semua setidaknya sampai saat ini.

“Kedatangan Forum ini ke DPRD menemui orang tua atau wakil kami diharapkan dengan hasil, hitam di atas putih bukan di pepende/ dihibur tapi tidak ada bukti, kami ingin fakta realisasi hak kami sebagai warga Purwakarta secara riil kedepannya, dan itu kamu tunggu,” tegas salah satu dari anggota forum itu yang tidak mau ditulis namanya, seraya mengatakan cukup banyak tadi nama-nama dari anggota forum ini yang sudah menyebutkan nama.

Ketua Komisi lV Arief Kurniawan mengatakan, siap berjuang untuk warga Purwakarta sesuai tugas pokok pungsi dengan kemampuan dan waktu yang ada dari berbagai kesibukannya, yang penting semua berjalan guna kepentingan warga Purwakata termasuk forum ini,” ucapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *