Pesan Kaban BAPPEDA Kab. Garut : Tulis Apa yang Akan Dikerjakan dan Kerjakan Apa yang Ditulis

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pesan Kaban BAPPEDA Kab. Garut : Tulis Apa yang Akan Dikerjakan dan Kerjakan Apa yang Ditulis (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan TA 2023 di Aula Musadadiyah Jl. Mayor Syamsu, Rabu (06/9/2023) dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si., Kabid SD, Suryana, S.Pd.,  Kasi Sarana, Imat Ruhimat, S.Pd., Kasis Kelembagaan dan Kesiswaan, Dhina Amalia Fitria, SE., para Korwil, dan nara sumber dari BAPPEDA dengan Kaban, Drs. Didit Fajar Putradi, M.Si., serta Asep Suparman, M.Si., dari Inspektorat.

Acara dipandu oleh Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Dhina Amalia Fitria, SE (Foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada pukul 14.58 WIB, usai Isoma. Acara dipandu oleh Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Dhina Amalia Fitria, SE., dan nara sumbernya Kaban BAPPEDA Kabupaten Garut, Drs. Didit Fajar Putradi, M.Si.

Dijelaskan oleh Didit bahwa kebijakan perencanaan Pembangunan Bidang Pendidikan Kabupaten Garut diantaranya terkait perbandingan Pendidikan Tingkat Nasional dan Global,  kondisi IPM, jumlah peserta didik dari mulai tingkatan PAUD, SD, SMP,  dan SMA., serta  jumlah Rombel dari masing-masing tingkatan Pendidikan.

Kaban BAPPEDA Kabupaten Garut, Drs. Didit Fajar Putradi, M.Si.

“New Zealand Selandia Baru menduduki peringkat pertama dunia dalam pencapaian IPM tertinggi dan dalam skala Jawa Barat, IPM Kabupaten Garut di peringkat 20 dari 27 Provinsi,” ungkap Didit.

Didit juga secara singkat menyinggung terkait terkait sarana dan prasana penunjang sekolah mulia dari kondisi bangunan juga kondisi sarana revitalisasi kesehatan/jamban.

Intinya yang disampaikan oleh Kepala BAPPEDA adalah Bagaimana perencanaan pembangunan Bidang Pendidikan Kabupaten Garut  agar semua tingkatan satuan pendidikan, SDM, dan sarana prasarananya dari tahun ke tahun juga yang menjadi targetnya di jelaskan secara singkat termasuk di dalamnya terkait DAK Fisik bagi para penerima manfaat masing-masing tingkatan pendidikan dari mulai PAUD, SD, SMP, dan SMA pencapaian IPM maupun IP dari Rata-rata Lama Sekolah dan Harapan Lama Sekolah.

Kaban BAPPEDA Kabupaten Garut, Drs. Didit Fajar Putradi, M.Si. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Diakhir penjelasan singkatnya, Didit berpesan pada semua peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2023 agara menjalankan tugasnya dengan baik, tertib dan tulis apa yang akan dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *